Home » » STAIN: Jurusan Muammalah (Ekonomi Islam) Menuju Akreditasi A

STAIN: Jurusan Muammalah (Ekonomi Islam) Menuju Akreditasi A

Posted by LPM REDLINE on 3 Oct 2013



 STAIN:Jurusan Muammalah  (Ekonomi Islam) Menuju Akreditasi A


Dengan berusaha semaksimal mungkin kita bisa mendapatkan apa yang kita capai.





Tim Assesor lakukan tanya jawab kepada mahasiswa
yang berlangsung di Gedung syariah tepatnya Ruang Rapat
Dosen.


STAIN-RED LINEnet,.. Hari ini sekitar jam 8.00. wita (3/10), pagi tadi tim Assessor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) disambut meriah oleh sejumlah Dosen syariah, staf dan Mahasiswa Lainnya. Kedatangan tim Assessor ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) parepare ini bertujuan untuk melakukan penilaian dan pemeriksaan kelengakpan administrasi yang menjadi kreteria dan syarat untuk mendapatkan akreditasi nilai A,”kami mengharap mudah-mudahan dengan jawaban-jawaban yang di berikan oleh para audience kepada tim assessor dapat menjadi pertimbangan hasil selanjutnya,”ungkap Haris dengan penuh harap.
Ia menambahkan, tim ini terdiri dari dua penilai diantaranya Bapak Prof.Dr.H.Akhmad Mujahidin,M.Ag dan Husnul Fatarib,Lc.,M.A.,PH.D. selain itu juga sengaja kami hadirkan perwakilan dari mahasiswa jurusan Muammalah yang masih aktif di semester lima ke atas dan beberapa alumni Muammalah yang sudah bekerja di berbagai instansi baik swasta, maupun di pemerintahan sebagai audience untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh tim assessor, mereka akan ditanya soal bagaimana belajar di STAIN saat masih mahasiswa khusus pertanyaan yang sudah alumni.”jelasnya.
Warda,Syaiful Mahasiswa yang masing-masing semester lima dan Sembilan jurusan Muammalah keduanya mengatakan saat di wawancarai oleh RED LINE,”pertanyaan-pertanyaan yang diberikan kepada kami itu seperti, pengelolaan Beasiswa, kemudian prestasi-prestasi apa yang pernah di dapatkan oleh Muammalah, ini menegangkan saat menjawab karena tim assesor berkomunikasi dengan diselingi bahasa arab dan bahasa inggris jadi kami menjawab sesuai yang kami ketahui saja,”jawabnya dengan wajah yang masih tegang. Lain lagi yang di ungkapkan Ameliah wahid kepada RED LINE dalam waktu bersamaan,”Saya ditanya soal bagaimana dengan bimbingan konseling ada tidak di STAIN?? Saya menjawab iya ada pak yang namanya Lembaga FASIH, kami berharap mudah-mudahan dengan jawaban-jawaban yang diberikan dapat menjadi pertimbangan tim assesor untuk menaikkan nilai Jurusan Muammalah ke akreditasi A.”harapnya. 
selain Mahasiswa para dosen syariah pun juga ikut diberi pertanyaan kepada tim Assesor. (PJ/RLnet)           

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE