Home » » PDM vs PAM

PDM vs PAM

Posted by LPM REDLINE on 18 Apr 2015


Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) periode 2015-2016

RED LINE. Net 17/4/2015 - Pemaparan visi dan Misi misi serta program kerja calon ketua dan wakil ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Parepare yang diadakan di Auditorium STAIN Parepare. Pemaparan kali ini sangat  menarik karena hanya ada 2 pasang kandidat, kandidat no. 1 Nurham dan Herman Syafi'i (BERNUANSA) dan kandidat no. 2 Hadriono dan Anwar Hidayat.  Dalam proses pemaparan Visi dan Misi serta Program Kerja terlihat sangat seru bila dibandingkan dengan pemaparan yang dilakukan para calon ketua dan wakil ketua HMJ, dikarenakan DEMA adalah organisasi tertinggi di STAIN Parepare.

Tidak disangka dari 3 tim panelis yang sudah merespon baik untuk hadir ternyata yang datang hanya 1 orang yaitu Hamdanah Said. Adanya kendala yang dialami Wakil Ketua III yaitu Abu Bakar Juddah sehingga tidak sempat hadir karena berada di luar kota dan Yasin Soemena tidak sempat hadir dikarenakan istrinya sedang sakit di Makassar. Sangat disayangkan pemaparan yang seru dan bergengsi ini hanya dihadiri 1 panelis tanpa ada panelis pengganti yang direkomendasikan panelis yang berhalangan.

Setelah ditelusuri oleh anggota LPM Red Line, kurangnya mahasiswa yang hadir bahkan tidak mengetahui adanya kegiatan ini dikarenakan kurangnya sosialisasi. Sebagian mahasiswa yang hadir memberi dukungan dan semangat kepada calonnya. Perdebatan-perdebatan juga dilakukan oleh kedua calon yang saling mencari kelemahan lawannya dan saling menunjukkan kelebihannya. Pada sesi tanya jawab antar, calon kandidat no.2 Wakil Ketua DEMA tidak fasih melafadzkan "Sumpah Mahasiswa" sehingga para mahasiswa yang hadir merasa kecewa akan hal tersebut. Kemudian pada sesi pertanyaan terakhir dari panelis, Hamdana Said meminta yaitu setiap kandidat memimpin Do'a.

"Alhamdulillah legah rasanya, karena kami baru bertama kalinya memaparkan Visi dan Misi serta Program Kerja dengan lancar tanpa adanya konflik-konflik yang tidak diinginkan. adapun harapan kami sebagai calon ketua dan wakil ketua DEMA bahwa para mahasiswa bisa memilih pemimpin yang terbaik dan jika kami terpilih maka kami akan melakukan yang terbaik untuk kampus tercinta. InsyaAllah kami optimis untuk menang dalam PEMIRA tahun ini," ujar Nurham Kandidat No.1

Saat di temui setelah memaparkan Visi dan Misi serta Program Kerja mereka, Hadriono kandidat no.2 berkata, "perasaan saya legah telah menyampaikan visi dan misi serta Program Kerja dan sebagai tantangan kedepannya, kami harus membuktikan ketika terpilih nantinya. Harapan saya kedepannya setelah pemaparan visi dan misi serta Program Kerja yaitu mahasiswa sebagai kaum intelektual bisa memilih cerdas bukan dari doktrin tapi berkualitasnya kandidat. Persiapan kami untuk PEMIRA tahun ini kami telah siapkan dibelakang," ujarnya.(hm)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE