Home » » PPs UNM Buka Jalur di Dua Kampus Amerika Serikat

PPs UNM Buka Jalur di Dua Kampus Amerika Serikat

Posted by LPM REDLINE on 4 Nov 2016

IST

Red Line News -- Harapan untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri kini lebih muda. Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kerjasama dengan Northern Illinois University (NIU) dan Yale University, Jumat (4/11/2016).

Direktur PPs UNM, Prof Jasruddin mengatakan kerjasama yang dilakukan pada kedua kampus yang berada di United States of Amerika (USA) tersebut sudah berlangsung lama.

"Sebenarnya untuk NIU kita hanya melanjutkan kerjasama yang sudah berjalan dari 2012, sedangkan Yale University kita baru akan mulai, namun hal ini sudah lama direncanakan," kata Jasruddin.

Selain itu Jasruddin menjelaskan salah satu isi kerjasama yang dilakukan dengan Yale University adalah pertukaran mahasiswa dan dosen untuk belajar di sana.

"Kita ingin mahasiswa dan dosen PPs UNM bisa merasakan bagaimana kondisi belajar disana," jelasnya

Fitri, mahasiswa jurusan Bahasa Inggris PPs UNM menuturkan jika kerjasama ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa untuk menjajal belajar diluar negeri.

"Saya berharap dengan kerjasama ini mahasiswa PPs UNM akan mempunyai pengalaman bagaimana belajar dikampus besar," tuturnya. (*)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE