Home » , » RACANA ALBADI' FTC KE V TINGKAT SULSELBAR

RACANA ALBADI' FTC KE V TINGKAT SULSELBAR

Posted by LPM REDLINE on 22 Feb 2017


AUDITORIUM, REDLINE NEWS - Racana Albadi STAIN Parepare menggelar kegiatan  tahunan yakni Festival Tunas Kelapa Competition (FTC) ke V se-Sulawesi Selatan dan Barat dengan di hadiri langsung oleh Kwartir Cabang (KWARCAB) Kota Parepare Minhajuddin Achmad, Wakil Ketua III Abu Bakar Juddah, Komandan Kodim 1405 Mallusetasi, Polsek Soreang. (21/02). 

Dengan tema “Satu Pramuka Berkompetensi  Dalam Kreativitas Budaya Sulawesi” yang dilaksanakan selama sepekan, mulai tanggal 21 hingga 26 Februari. Racana Albadi mengikut sertakan Sulawesi Barat guna ikut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan tersebut dan sebanyak 600 peserta ikut berpartisipasi. 

"Alhamdulillah pada tahun ini bisa melaksanakan FTC dengan membuka skala luas yaitu skala SulSelBar meskipun tidak semua dari kabupaten tidak ikut serta dalam kegiatan ini tetapi peserta ada dari Polewali Mandar sampai Kota Majene sudah ikut berpartisipasi," jelasnya Muhammad Dirham selaku Ketua Dewan Putra Racana Albadi'.

Kwartir Cabang Kota Parepare Minhajuddin Achmad mengakui FTC itu sangat luar biasa dan telah komunikasikan kepada Kwartir Daerah (KWARDA) Sulawesi Selatan dengan Kwartir Nasional (KWARNAS). Selain itu juga Kwarcab telah mensupport dengan berbagai cara.

"Kami sudah komunikasikan kegiatan ini dengan Kwarda dan Kwarnas mudah-mudahan bisa dikembangkan dari sana. Kami juga telah memberikan rekomendasi untuk kegiatan ini, disamping itu kami di minta untuk menjadi tim penilai dengan tim juri," ungkapnya.

Ketua Kwarcab mengharapkan, mampu melahirkan generasi penerus bangsa dan berjalan dengan lancar. "Komponen Kwarcab harapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan melahirkan generasi yang tangguh dengan generasi muda yang supportif," tambahnya.

Wartawan: Amr/Nru
Editor      : Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE