Home » , , , » Inilah Pentingnya Public Speaking Bagi Mahasiswa

Inilah Pentingnya Public Speaking Bagi Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on May 24, 2017


Auditorium, Redline News­­­-­­- Seminar pelatihan nasional Public Speaking (Speak Performance Training) oleh Syafii Efendi and Friends. Seminar ini merupakan seminar lanjutan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dengan tema yang berbeda dari sebelumnya yakni “Tampil Beda dan Percaya Diri” dan diikuti oleh 130 peserta, (24/05).

Seminar ini diadakan karena kebanyakan dari mahasiswa yang akan presentasi terkadang merasa grogi walaupun materinya sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya atau bahkan ada pula yang dadakan dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi pelatihan ini sangat tepat untuk membangun rasa percaya diri sesuai dengan temanya. Ketua HMJ Tarbiyah, Rusdin Zainuddin menaruh harapan besar dengan adanya seminar ini, Agar mampu memberikan efek baik kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini khususnya meningkatkan rasa percaya diri, “Kegiatan ini dapat memberikan rasa percaya diri dan cara komunikasinya lebih mudah dipahami serta diperhatikan oleh orang lain ketika berbicara depan umum,ungkapnya.

Salah satu peserta dalam kegiatan seminar ini memberikan respon positif, Mardatillah prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat dan menuntut kita bisa berbicara depan umum. “Luar biasa, meskipun bukan kak Syafii langsung yang menjadi pemateri tapi no problem-lah karena caranya pun hampir sama dengan kak Syafii, Alhamdulillah tidak menyesal dan insya Allah kalau memang ada rezeki ingin ikuti pelatihannya lagi. Why not? Karena saya calon guru juga,”ujarnya.

Reporter: Hsl/Hsa
Editor: Yli



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE