Home » , , » LDM STAIN Parepare Rangkul LDK di Berbagai Kota

LDM STAIN Parepare Rangkul LDK di Berbagai Kota

Posted by LPM REDLINE on 25 Nov 2017


Auditorium, Red Line News— Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Jambore V dan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Provinsi Se-SULSELBAR, (24/11)

Budiman selaku Pembina LDM Almadani STAIN Parepare membuka kegiatan yang juga merupakan ajang silaturahmi Lembaga Dakwah Daerah (Regional) dalam hal membahas langkah-langkah apa saja yang akan diambil oleh Lembaga Dakwah Nasional untuk membentengi paham-paham yang sedang berkembang. “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun visi yang sama antar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-SULSELBAR untuk bagaimana memperkenalkan  Islam dengan Rahmatan Lil Alamin tanpa adanya paham-paham radikal  di dalamnya dari semua kalangan,” Ungkap Jusman Daja selaku Ketua LDM.

Kegitan ini dihadiri lebih dari 180 peserta dari berbagai daerah di antaranya Palopo, Mamuju, Polman, Makassar, Bone, dan Bulukumba. “Saya berharap setelah adanya kegiatan ini tidak hanya sampai sebatas regional tapi dikembangkan sampai ke tingkat nasional, kemudian yang kedua perkembangan lembaga dakwah di kampus maupun di kalangan mahasiswa semakin berkembang sehingga membentengi paham-paham radikal yang ada, kemudian yang terakhir  setiap LDK yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat semakin akrab,” Tambahnya.

Nur Aeni salah satu peserta LDK Al-Amanah Polman mengatakan bahwa “Dengan mengikuti Jambore ini, kami dari Al-Amanah yang baru terbentuk tahun 2017 semoga bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman dari lembaga dakwah kampus yang sudah lebih dulu terbentuk,” Ungkapnya.

Kegiatan yang berakhir pada hari ahad ni, akan diadakan touring ke berbagai tempat di sekitar kota Parepare, mulai dari kampus STAIN Parepare, Tonragang, Matras, Lapangan Andi Makkasau dan Pasar Senggol.


Reporter : Sms/Umk
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE