Home » , » Melalui Lomba, Jurusan Syariah Dekatkan Mahasiswa Dengan Alqur'an

Melalui Lomba, Jurusan Syariah Dekatkan Mahasiswa Dengan Alqur'an

Posted by LPM REDLINE on 28 Nov 2017

Foto Ilustrasi

Kampus, Red Line News--Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam akan adakan lomba "Sahabat Alqur'an" untuk mahasisiwa STAIN Parepare semester 1 dan 3 untuk yang Mahir dan Mencintai Al-Quran. Kegiatan ini akan diadakan Desember mendatang. (28/11).

Budiman selaku Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam menjelaskan tujuan lomba ini untuk menumbuhkan cinta kepada kitab terakhir ummat Islam.

"Lomba ini untuk Menanamkan kecintaan di hati Mahasiswa terhadap Al-Quran, mendekatkan bukan hanya fisik tetapi juga psikis dan Rohani Mahasiswa terhadap Al-Quran serta Menumbuhkan Spirit dan semangat untuk mengkaji dan mentadabburi Al-Quran. Lomba Sahabat Al-Quran ini akan dilaksanakan Akhir tahun di Aula STAIN Parepare,” jelasnya.

Ia mengharapkan lomba ini mampu mahasiswa memiliki semangat untuk belajar alqur'an. "Melalui kegiatan ini, kita harapkan Mahasiswa memiliki kepedulian yang sama dengan apa yang dicontohkan para sahabat atau paling tidak Mahasiswa memilki spirit yang kuat untuk selalu dekat kepada Al-Quran," harapnya.

Arif selaku mahasiswa sangat mengapresiasi adanya perlombaan ini dikarenakan dapat menjalin silaturahmi antar pelajar.

“kalau mengenai perlombaannya saya sangat mengapresiasi sebenarnya karena banyak hal yang dapat dicapai dari acara ini, seperti menjalin keakraban sesama jurusan syariah dan menjadi tempat untuk orang-orang yang tidak mendapatkan wadah untuk berlomba, meskipun ada beberapa hal yang menjadi kekurangan," Ujarnya.

Reporter : Nhs/Sls
Editor : Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE