Home » , » KPUM Mudahkan PEMIRA, Tempatkan Tiga Titik TPS

KPUM Mudahkan PEMIRA, Tempatkan Tiga Titik TPS

Posted by LPM REDLINE on 21 Dec 2017



Kampus, Red Line News-- Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA) kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare telah dimulai pada pukul 08.00 WITA dan dilaksanakan di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu Ruang Seminar gedung Tarbiyah dan Adab, Aula, dan Auditorium kampus, (21/12).

Salah satu lokasi TPS, Ruang Seminar gedung Tarbiyah dan Adab tampak mahasiswa begitu antusias dalam menyuarakan hak pilih masing-masing dalam memilih calon penerus tongkat estafet kepemimpinan kampus, baik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) maupun Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA).

Sulaiman, salah seorang mahasiswa  turut serta dalam pemilihan mengungkapkan adanya PEMIRA tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Pemira tahun ini sangat bergensi dibandingkan PEMIRA tahun lalu karena para calon kandidat untuk PresMa tahun ini meningkat menjadi empat kandidat dibandingkan tahun lalu yang hanya dua kandidat dan juga tempat pemungutan suara juga berkualitas karena dilaksanakan di tiga tempat, serta harapan saya untuk pemimpin tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Selain persiapan tempat, pihak Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) juga telah mempersiapkan pengamanan untuk PEMIRA tahun ini dengan mengamanahkan kepada Resimen Mahasiswa (MenWa) di setiap titik TPS .

Zulkarnain, salah seorang dari tim pengamanan PEMIRA yaitu dari MenWa mengatakan pengamanan tetap diperketat. 

"Untuk PEMIRA tahun ini, kami sendiri dari MenWa sudah merencanakan titik pengamanan dibeberapa lokasi pemilihan berlangsung untuk mengantisipasi adanya kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk saat ini suasana Ruang Seminar Tarbiyah aman-aman saja, tapi kami akan tetap mengawasi pemilihan ini sampai selesai," jelasnya.

Pemilihan akan berakhir pada 16.00, dan persyaratannya membawa kartu Mahasiswa atau Kartu Perpustakaan STAIN Parepare.

Reporter: Wnr/Rfm
Editor : Ayl

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE