Home » , , » ANIMASI, Karnaval Kesenian di Hari Sumpah Pemuda

ANIMASI, Karnaval Kesenian di Hari Sumpah Pemuda

Posted by LPM REDLINE on 28 Oct 2018

Foto bersama peserta karnaval dan ANIMASI


Parepare, Red Line News – Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar karnaval kesenian dirangkaikan hari sumpah pemuda yang merupakan salah satu rangkaian dari Milad ANIMASI itu sendiri,(28/10).

Pelaksanaan Karnaval ini sebagai wujud bahwa pemuda masih mengingat yang namanya kesenian dan tidak melupakan yang namanya kebudayaan, ”Tujuan diadakannya karnaval pada hari ini karena berhubung 28 Oktober hari kelahiran ANIMASI yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Jadi, kita turun ke Kota Parepare untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa sampai hari ini pemuda masih mengingat yang namanya kesenian, tidak melupakan yang namanya kebudayaan," Tutur Muh Arifin, ketua umum ANIMASI.

Arifin berharap dengan kegiatan ini kita tidak melupakan budaya kita, “Harapan saya pertama yang umumnya kita sebagai pemuda kita jangan sampai melupakan kebudayaan, khususnya untuk ANIMASI untuk kelahiran yang 18 tahun semoga tetap berjaya dan semoga lebih bisa dikenal oleh masyarakat melalui kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu, Sahid Wahyu peserta Karnaval mengungkapkan Kegiatan ANIMASI memberikan Aspirasi kepada masyarakat bahwa pemuda Indonesia masih ada yang memperhatikan budaya bangsa, "Ini adalah salah satu tanda bahwa bahwa ANIMASI ini dia memberikan aspirasi kepada masyarakat bahwa mahasiswa dan pemuda-pemuda di Indoensia masih ada yang memperhatikan budaya bangsa indonesia,” ungkap peserta HIPMAT ini.

Reporter : Ne/Nhs
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE