Home » , » Gubernur Sulawesi Selatan, Hadiri Penganugerahan Pahlawan Nasional Tanah Bugis

Gubernur Sulawesi Selatan, Hadiri Penganugerahan Pahlawan Nasional Tanah Bugis

Posted by LPM REDLINE on 26 Oct 2018

Penyerahan penghargaan kepada gubernur Sulawesi Selatan

Auditorium, Red Line News – Keluarga Besar Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) menggelar Seminar Nasional sebagai ajang penganugerahan Pahlawan Nasional Anregurutta K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle dengan tema "Dari DDI untuk Nusantara Dedikasi Anregurutta’ K.H. Abd. Rahman Ambo Dalle seorang Maha Guru dari Tanah Bugis", menghadirkan Wali Kota Parepare serta Gubernur Sulawesi Selatan yang menjadi Inisiator dalam perhelatan ini, (26/10).

Hannani Yunus, ketua panitia mengungkapkan penganugerahan ini kepada AG.KH Abd Ambo Dalle harus dilakukan, "Penganugerahan gelar pahlawan pada AG. KH. Abd Ambo Dalle sudah sangat terlambat tetapi bukan berarti kita terlambat  tidak sama sekali karena itu tetap harus perjuangkan, harus diusahakan. Oleh karena itu, melalui inisiatornya tadi prof. Dr. KH. Hamka Haq setelah berdiskusi dengan pak Gubernur dan Walikota maka beliau Insya Allah mendukung secara penuh untuk penganugerahan gelar pahlawan itu dan mudah-mudahan tahun ini bisa keluar sertifikat penghargaannya," ungkapnya.

Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan sebagai inisiator sangat mendukung sekaligus mengapresiasi perhelatan ini, “Anregurutta KH. Abd. Ambo Dalle seorang pejuang sebagai tokoh karismatik, tokoh Ulama besar kita dan ini milik bukan Sulawesi Selatan saja tapi, ini seluruh masyarakat Indonesia. Hari ini kita bersama-sama ingin membulatkan tekad kita mengusulkan kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui bapak Presiden untuk bisa menilai AG.KH. Abd. Ambo Dalle sebagai salah satu kandidat pahlawan nasional," tuturnya.

Gubernur Sulawesi Selatan ini berharapa Presiden RI bisa menyetujuinya, "Mudah-mudahan Bapak Presiden bisa merestui usulan dari Sulawesi Selatan ini dan saya kira beliau kita tidak perlu pertanyakan lagi, beliau sudah mencetak manusia-manusia yang unggul yang sekarang banyak menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini," harapnya.

Sementara itu, Hamka Haq, DPR RI FRAKSI PDIP mengatakan penghargaan tersebut sangatlah wajar diberikan kepada beliau mengingat jasa-jasanya sebagai  pencetus DDI, “Penghargaan itu sangatlah wajar karena beliau sangat berjasa mencerdaskan bangsa, beliau telah mendirikan lembaga-lembaga pendidikan dan sekaligus juga orgaisasi yang bernama Daru'd Da’wah Wal Irsyad (DDI)," ujarnya.

Reporter: Fam/Ff
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE