Home » » 5 Tips menghadapi musim hujan di Penghujung Tahun

5 Tips menghadapi musim hujan di Penghujung Tahun

Posted by LPM REDLINE on 6 Dec 2018

Sumber Google


Red Line News-Di akhir bulan ini menjelang pergantian tahun perubahan musim tak menentu kadang  musim hujan kadang juga musim kemarau. Dari laporan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) diprediksikan mulai bulan november tahun 2018 hingga bulan Februari tahun 2019 beberapa wilayah di Indonesia akan dilanda musim hujan, termasuk di Parepare.
Dari laporan tersebut apa yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi musim hujan?. Ada 5 tips untuk menghadapi musim hujan antara lain sebagai berikut :
1. Menyiapkan payung
Hal yang paling utama dan sangat penting bagi semua orang apalagi mahasiswa yang kuliahnya padat dan tiba-tiba hujan, payung menjadi alat utama mahasiswa untuk pergi kuliah bukan hanya mahasiswa semua orang pun menggunakan karena sangat praktis dibawah dan juga banyak dijual di beberapa tokoh dengan harga murah meriah.
2. Menyiapkan Mantel/Jas hujan
Apabila hujan sangat deras dan baju untuk pergi ke kantor, kampus atau ke tempat kerja lainnya tidak boleh basah maka solusi utamanya yakni memakai mantel/jas hujan agar baju atau seragam kita tidak basah.
3. Mengambil jalan pintas
Apabila jalan yang kita lewati untuk ke kampus atau menuju suatu tempat yang menjadi tujuan kita becek, kotor dan banyak tergenang oleh air hujan maka sebaiknya kita mengambil jalan pintas agar kita cepat sampai ke tujuan dengan aman dan selamat serta  agar sepatu kita tidak kotor.
4. Berteduh
Apabila hujan semakin deras dan tidak memungkinkan untuk kita terobos menuju suatu tempat sebaiknya kita mencari tempat untuk berteduh dengan susana hangat.
5. Membawa kantong kresek dan sepatu pengganti
Untuk tips yang terakhir ini apabila memang itu sangat diperlukan jika jalan becek dan kotor serata tidak ada jalan pintas yang dapat kita lalui sebaiknya tips ini perlu untuk di lakukan. Sebab kantong kresek sangat berguna untuk menaruh sepatu kita yang kotor dan perlunya juga sepatu pengganti di musim hujan apabila kita sebagai mahasiswa harus berpakaian rapih dan sopan  dihadapan dosen maka harus kita laksanakan sebagai mahasiswa apalagi dosen tidak menerima alasan apapun apabila sepatu kita kotor akibat hujan maka sepatu pengganti berperan  penting dalam hal ini.

Reporter : Hrm/Nrf
Editor  : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE