Home » , » Mahasiswa Keluhkan Referensi Buku Yang Minim

Mahasiswa Keluhkan Referensi Buku Yang Minim

Posted by LPM REDLINE on 10 Jan 2019

koleksi buku yang terdapat di Perpustakaan
Kampus, Red Line News-- Minimnya Referensi buku yang terdapat di Perpusatakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuat beberapa Mahasiswa kesulitan saat mencari literatur yang mereka butuhkan,(10/01).

Menurut Umi Rahmah kelengkapan buku yang terdapat di perpustakaan masih sangat kurang, "kalau menurut saya kelengkapan buku yang disediakan diperpustakaan ini masih kurang memadai,banyak referensi yang tidak tersedia untuk bahan perkuliahan terlebih literatur fisik tentang buku Sejarah,"ungkapnya.

Umi Rahmah berharap setiap enam bulan sekali pihak perpustakaan dapat menambah koleksi buku untuk dijadikan referensi, "saya berharap setiap enam bulan sekali pihak perpustakaan memiliki tambah literatur baik itu referensi untuk sejarah dan buku yang lainnya yang masih kurang,"harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Hamid selaku Kepala Perpustakaan mengatakan pihaknya telah mengirim surat untuk setiap Jurusan agar memasukkan daftar buku yang dibutuhkan, "setiap tahun kami dari pihak perpustakaan mengirim surat ke jurusan untuk meminta masukan judul buku apa saja yang di butuhkan,"ungkapnya.

Abdul hamid menambahkan setiap tahun Perpustakaan mengajukan 1000 judul buku ke bagian pegadaan, "Tahun 2018 ada buku 1000 tetapi belum di kerjakan karna pengadaan itu sampai ke akhir tahun dan harus diketahui bahwa perpustakaan megadakan buku berdasarkan ajuan dari Mahasiswa dan Dosen dengan mata kuliah tertentu, kalau memang dibutuhkan kita daftarkan,"ungkapnya.

Reporter : Adl/Anr
Redaktur : Ukm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE