Home » » Tebas Isu Masyarakat, Manajemen Dakwah Adakan Workshop Usaha dan Umroh

Tebas Isu Masyarakat, Manajemen Dakwah Adakan Workshop Usaha dan Umroh

Posted by LPM REDLINE on 9 Jan 2019

suasana workshop yang diadakan oleh manajemen dakwah

Kampus, Red Line News--Program Studi (PRODI) Manajemen Dakwah melaksanakan kegiatan Workshop kewirausahaan dengan tema “Peluang Usaha Travel Haji & Umrah” yang dilaksanakan di gedung Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare,(09/01).

Kegiatan Workshop dihadiri langsung pemateri dari Direktur utama Travel PT. An-Nur Maarif yaitu Bapak Dr. H. Bunyamin M. Yapid, LC., M. H. dan juga dihadiri oleh seluruh Mahasiswa dari Prodi Manajemen Dakwah.

Bunyamin M Yapid selaku pemateri Workshop mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus, "acara tersebut  bagus sekali, jika bisa acara Workshop kewirahusahaan lebih banyak lagi di kampus lain agar mahasiswa terbuka pikirannya, bukan hanya masuk di perguruan tinggi  hanya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi dia akan mempunyai usaha sendiri. Saya sangat berterima kasih dan mensupport acara ini, semoga ke depannya lebih banyak lagi acara-acara di Prodi Dakwah dan Komunikasi dan pada umumnya di IAIN Parepare ini diadakan acara seperti workshop kewirahusahaan ini."Ungkapnya.

Bunyamin juga berharap agar mahasiswa IAIN parepare khususnya Manajemen Dakwah terbuka pikirannya untuk berwirausaha, "saya berharap agar Mahasiswa bisa terbuka pikirannya untuk membaca buku, profil pengusaha  yang merintis dari Nol sampai dia berhasil agar supaya terinspirasi  untuk terus berusaha sendiri, bekerja dan tidak menjadi karyawan di tempat kantor orang." Harapnya.

Yullang selaku ketua panitia Workshop memberikan penjelasan terkait dengan tema yang digunakan, “mengapa kita mengangkat tema tersebut karena  mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah berkaitan dengan Peluang Usaha Travel Haji & Umrah itu tersendiri, dari problem-problem yang didapatkan sebelumnya bahwa banyak travel yang membuat curiga dan membuat masyarakat itu tidak berangkat Haji ataupun Umroh, dan alasan yang sangat erat karena kami dari Prodi Manajemen Dakwah mempelajari yang namanya Manajemen Haji & Umroh, maka pada Workshop kewirahusahaan ini hanya ditujukan saja pada Prodi Manajemen dakwah."Tutupnya.

Reporter : Zbl & Rhm
Redaktur : Khs

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE