Home » , » Himbauan! HIMA Tidak Diperbolehkan Berkegiatan Selama Proses Mapaba Ormawa Berlangsung

Himbauan! HIMA Tidak Diperbolehkan Berkegiatan Selama Proses Mapaba Ormawa Berlangsung

Posted by LPM REDLINE on 26 Oct 2019

Potret Ketua Senat Mahasiswa IAIN Parepare

Kampus, Red Line News-- Senat Mahasiswa (SEMA) serta Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Parepare menghimbau kepada seluruh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam hal ini Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA PRODI) seluruh Fakultas untuk tidak melaksanakan kegiatan bersamaan dengan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dilaksanakan oleh Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), (26/10).

Musriadi selalu Ketua Senat Mahasiswa mengungkapkan bahwa sebelumnya telah ditetapkan jadwal Mapaba untuk seluruh Ormawa hingga tanggal 15 November, "kemarin sudah disepakati mengenai penyusunan jadwal kegiatan untuk Dema, HMJ dan Ormawa bahwa jenjang waktu Mapaba diberikan hingga tanggal 15 November, apabila ada kegiatan HIMA yang dipandang mencederai kegiatan Ormawa maka kami akan memberikan teguran kepada HIMA yang bersangkutan," ungkapnya.

Musriadi menambahkan, jika terdapat HIMA yang sudah menetapkan tanggal kegiatan bersamaan dengan Mapaba Ormawa pihaknya akan segera menindaklanjuti, "adapun HIMA yang sudah terlanjur menetapkan tanggal untuk kegiatannya kami akan segera menindaklanjuti, terkait dengan hal tersebut kami akan berkomunikasi dengan Ketua HMJ dan membicarakan solusi yang terbaik, dalam waktu dekat ini sekitar bulan November kami juga akan mengadakan Musyawarah bagi seluruh HIMA," ungkapnya.

St. Maemunah Bt Azis mengungkapkan bahwa perlu adanya jalur instruksi yang baik dari seluruh pihak termasuk HMJ dan HIMA, "tentu koordinasi yang baik harus dimulai dari Hima ke HMJ kemudian HMJ ke Sema dan Dema, kalau berbicara soal konsekuensi tentu ada aturan dari pihak Sema dan kami juga sudah berdiskusi dengan HMJ bahwa sebenarnya HIMA ini sudah legal tetapi masih dibawah naungan HMJ yang berarti mereka belum bisa berkegiatan sendiri, kecuali jika ada kegiatan yang dilaksanakan Penanggung Jawab Prodi atau Fakultas yang bukan jalur kami sehingga apabila ada kegiatan harus ada koordinasi dari HMJ, kemudian HMJ akan berkoordinasi dengan Dema dan Sema sehingga saya sangat berharap jangan ada kegiatan yang bertabrakan dengan jadwal Organisasi Kemahasiswaan," ungkapnya.

St. Maemunah Bt. Aziz selaku Presiden Mahasiswa berharap Jajaran HIMA dapat bekerjasama untuk tidak melaksanakan kegiatannya bersamaan dengan Mapaba Ormawa, "kami berharap agar Jajaran HIMA tidak melaksanakan kegiatan berupa penyambutan Mahasiswa Baru pada saat pengurus Ormawa juga melaksanakan perektrutan atau masa penerimaan anggota baru karena dikhawatirkan adik-adik Mahasiswa lebih mengutamakan dan lebih tertarik untuk kegiatan tersebut," ungkapnya.

Reporter : Nfd/Sth
Redadaktur : Ukm

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE