Home » , » Tausiyah Kebangsaan "Damai Indonesiaku" oleh Gus Muwafiq Disambut Antusias

Tausiyah Kebangsaan "Damai Indonesiaku" oleh Gus Muwafiq Disambut Antusias

Posted by LPM REDLINE on Oct 24, 2019


foto bersama Gus Muwafiq dan Rektor IAIN Parepare

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Tausiyah Kebangsaan yang bertajuk "Damai Indonesiaku" dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare pada 24 Oktober 2019, (24/10).

Tausiyah  yang dibawakan oleh KH. Ahmad Muwafiq atau kerap disapa Gus Muwafiq disambut antusias oleh para civitas akademika dan Mahasiswa kampus IAIN Parepare.

   Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan syukurnya atas kedatangan Gus Muwafiq yang selama ini telah dinanti untuk bertandang di kampus IAIN Parepare. "Sekian lama saya ingin mengundang beliau baru ini kesampaian karena sakin sibuk atau padatnya jadwal beliau. Saya juga berterima kasih kepada Polres Parepare dan Kodim 1405 mallusetasi atas keamanan yang diberikan di kota Parepare selama perjalan beliau ke kampus IAIN Parepare," ungkapnya.

 K.H Ahmad Muwafiq menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa Indonesia disatukan oleh pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yakni berbeda-beda tapi tetap satu. "Konsep yg membawa bangsa Indonesia bersatu adalah konsep Ro'iyah dan Musyaroqah (Musyawarah atau Majelis) inilah yang mempersatukan bangsa Indonesia," ungkapnya.

    "Jangan lupa bahwa puluhan bangsa problem solvingnya pancasila dan problem solvingnya bendera merah putih dan jangan bawa problem solving negara orang ke Indonesia untuk memecahkan masalah," tambahnya.

   Gus Muwafiq juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya atas sambutan yang luar biasa dari pihak kampus IAIN Parepare. "Saya berterima kasih atas sambutan luar biasa IAIN Parepare dan berharap semoga mahasiswa makin hari makin paham bahwa ada tujuan besar Islam itu Rahmatan lil alamin," harapnya.

Reporter: Ana/Htt
Redaktur: Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE