Home » » One Night Camp of Manajemen, Memperingati Milad MPI Ke 2

One Night Camp of Manajemen, Memperingati Milad MPI Ke 2

Posted by LPM REDLINE on 25 Nov 2019

Jajaran Pengurus HIMA Prodi MPI Berfoto Bersama Sebelum Pemotongan Tumpeng
Suppa, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (PRODI) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare merayakan Milad yang ke-2 dengan mengusung tema "One Night Camp of Manajemen" yang dilaksanakan di Pantai Lowita Suppa Kabupaten Pinrang, (24/11).

Rian Ardiansyah selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa perayaan Milad menjadi agenda rutin dari Prodi MPI, "milad MPI ini adalah kegiatan yang kami lakukan setiap sekali setahun untuk memperingati perjuangan kami dari terbentuknya MPI, dan saya harap kegiatan ini berlanjut pada kepengurusan kedepannya, karena ini merupakan budaya bagi masyarakat MPI itu sendiri. Adapun tema yang kami angkat sesuai kesepakatan bersama yang disesuaikan dari beberapa pertimbangan, dilihat dari perkspektif lokasi yang bertempat di pantai dan waktu kegiatan yang dilakukan serta beberapa pertimbangan lain," ungkapnya.

"Adapun kendala yang kami hadapi yaitu, dana yang terbatas merupakan kendala utama, minimnya waktu untuk mempersiapkan kegiatan ini hanya 6 hari, adanya efek lelah dari kegiatan sebelumnya yang kami lakukan yaitu Seminar Nasional, fasilitas yang seadanya dan lain sebagainya. Akan tetapi, walaupun mempunyai beberapa kendala tapi alhamdillah kegiatan ini berjalan cukup baik dan kami sangat bersyukur akan hal itu," tambah Rian Ardiansyah.

Rian Ardiansyah mengungkapkan bahwa pada peringatan Milad kali ini dirangkaiakan dengan kajian akbar khusus untuk Mahasiswa Prodi MPI, "kami merangkaikan acara Milad ini dengan kajian akbar untuk masyarakat MPI dengan mengangkat materi 'Prospeksi Pendidikan Islam di Revolusi Industri 4.0' yang dibawakan oleh Dr. Abdul Halik M.Pd.I dengan tujuan agar kegiatan milad ini bukan merupakan ajang senang-senang akan tetapi kami masyarakat MPI mendapatkan output dari kegiatan ini dan dilanjutkan dengan pembubaran panitia seminar nasional di hari minggunya," ungkapnya.

Rian Ardiansyah berharap semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin, "saya selaku ketua panitia berharap semoga kegiatan ini terlaksana di kepengurusan kedepannya yang merupakan budaya bagi masyarakat MPI itu sendiri. Usulan saya kedepannya milad itu di rangkaikan dengan pelatihan administrasi atau kegiatan yang bermanfaat lainnya," harapnya.

Dihubungi via WhatsApp, Firman Arifin selaku Ketua Hima Prodi MPI berharap agar kedepannya Mahasiswa Prodi MPI makin solid, "semoga dengan adanya milad ke 2 ini, MPI semakin solid dan mampu bekerja sama dalam mengembangkan Prodi MPI dengan kegiatan yang positif dan menjadi contoh yang baik untuk seluruh Hima yang ada di IAIN Parepare maupun skala besar," ungkapnya.

Reporter: LF
Redaktur: UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE