Home » » Fokus MUBES HMPS HMJ Tarbiyah, Pemaparan Visi dan Misi

Fokus MUBES HMPS HMJ Tarbiyah, Pemaparan Visi dan Misi

Posted by LPM REDLINE on 18 Dec 2019

Pemaparan Visi dan Misi calon ketua dan wakil ketua HMPS di Gedung Balai Seni dan Budaya
17 Desember 2019.

Gedung Balai Seni, Red Line News-- Pembukaan serta Pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berjalan lancar. (17/12)

Syukron Fajriansyah selaku Wakil Ketua HMJ Tarbiyah mengungkapkan alasan utama diadakannya pemaparan Visi dan Misi kandidat. "Kita ingin melihat kapabilitas dan kemampuan serta kualitas dari calon itu sendiri. Dari pemaparan Visi dan Misi ini kita juga bisa mengukur dan melihat pandangan awal tentang kualitas ataupun hal-hal yang ingin dicapai calon tersebut," ungkapnya.

"Masalah pemilihan hanya diadakan satu hari dari jam 07.00-16.00 dan setelah itu malamnya kita langsung perhitungan suara. Jadi, yang membuat lama kegiatan ini adalah banyaknya agenda seperti pendaftaran calon, verifikasi berkas, pembukaan, pemaparan Visi dan Misi dan sesi kampanye sampai pemilihan nantinya." Lanjut Syukron Fajriansyah.

Askari Risaldi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa ada 15 orang yang mendaftar sebagai calon HMPS tetapi hanya ada 13 yang lulus berkas. "Calon yang mendaftar di HMPS Fakultas Tarbiyah ada 15 orang, yang paling banyak mendaftar itu dari prodi  Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan 3 calon dan semua lulus berkas, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) masing-masing 2 calon dan semua lulus berkas, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) dengan 2 calon namun hanya 1 yang lulus berkas, begitupun halnya dengan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dengan 2 calon dan hanya 1 yang lulus berkas, adapun Tadris Matematika dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan masing-masing 1 calon, dan terakhir Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (TIPA) dengan 2 calon dan semua lulus berkas. Jadi, dari 15 calon yang mendaftar hanya 13 yang lulus berkas," jelasnya.

Askari Risaldi juga menambahkan bahwa sistem yang dipakai bukanlah sistem kotak kosong. "Kami memakai sistem Aklamasi, sesuai dengan kesepakatan dan HMJ itu sendiri. Setiap calon kandidat itu tetap melaksanakan pemaparan Visi dan Misi karena hal ini sangat penting. Pemaparan Visi Misi ini juga merupakan permintaan dari Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Jurusan (KAJUR) setiap Prodi Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare," lanjutnya.

Muh. Renaldi salah satu kandidat dari Program Studi (Prodi) TIPS sangat terkesan dengan adanya pemaparan Visi dan Misi ini. "Saya sangat terkesan karena kita dapat melihat akhir tahun kepengurusan HMJ Tarbiyah tetap mewadahi kami dalam melakukan pemilian dengan cerdas, dalam artian kita dapat menyuarakan suara kita sebagai mahasiswa dan tidak ada yang golput," ungkapnya.

"Saya berharap keluaran dari Fokus HMPS ini bisa membangun mitra antara sesama HMPS. Kita ini satu Fakultas, sangat ironis sekali jika kita tidak membangun chemistri antara sesama HMPS. Di HMPS ini kita harus bisa membangun kerjasama agar kiranya kita bisa memajukan Prodi dan Fakultas kita." Harap Muh. Renaldi.

Reporter: STH/SRN
Redaktur: MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE