Home » » Coming Soon! Sekolah Islam Gender KOPRI PMII Komisariat IAIN Parepare

Coming Soon! Sekolah Islam Gender KOPRI PMII Komisariat IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 9 Feb 2020

Pamflet Sekolah Islam Gender KOPRI PMII Komisariat IAIN Parepare
09 Februari 2020.
Kampus, Red Line News-- Korps Puteri (KOPRI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan segera melaksanakan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan mengusung tema "Optimalisasi Kesadaran Sosial Tanpa Bias Gender" yang pendaftarannya resmi dibuka pada tanggal 08 hingga 25 Februari mendatang, (09/02).

S. Nurrahimah selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus melakukan persiapan untuk menyukseskan kegiatan SIG kali ini. "Kami dari panitia sampai saat ini masih terus melakukan beberapa persiapan, kami juga berharap dengan terlaksananya SIG ini para alumninya dapat memberikan kontribusi lebih bukan hanya sekedar pemahaman namun dapat berupa pergerakan yang membawa perubahan, bukan hanya untuk dirinya sendiri namun kepada orang banyak terkhusus dalam persoalan gender ini," ungkapnya.

S.Nurrahimah menambahkan, SIG yang dilaksanakan oleh KOPRI PMII diperuntukkan bagi seluruh kader PMII. "Jadi SIG bukan hanya tekhusus diikuti oleh kaum wanita atau KOPRI tetapi seluruh kader PMII yang ingin belajar seputar gender, karena persoalan gender bukan hanya berbicara soal keperempuanan tetapi juga ada andil dari kaum lelaki didalamnya," ungkapnya.

Rahmiah Rahman selaku Ketua KOPRI Komisariat IAIN Parepare mengungkapkan bahwa tujuan SIG adalah menyiapkan KOPRI PMII agar dapat memberikan kontribusi nyata dan menjawab tantangan yang berkaitan dengan gender. "Tujuan dari SIG tahun ini tidak jauh dari tema, terkait optimalisasi kesadaran sosial tanpa bias gender sebab sudah menjadi kewajiban untuk para KOPRI PMII dapat memberikan kontribusi nyata bagi peradaban perempuan serta memiliki wawasan yang luas agar mampu menjawab isu dan tantangan yang berkaitan dengan gender khususnya pada wilayah kampus IAIN Parepare," ungkapnya.

Reporter : AN
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE