Home » » Perkuat Administrasi, PORMA Adakan Pelatihan SDM

Perkuat Administrasi, PORMA Adakan Pelatihan SDM

Posted by LPM REDLINE on 10 Mar 2020

Pembukaan Pelatihan Sumber Daya Manusia
10 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Pelatihan Sumber Daya Mahasiswa dengan mengangkat tema "Menciptakan SDM yang Unggul serta Tertib Administrasi Demi Progresifnya Lembaga" bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya, (09/03).

Pelatihan SDM PORMA kali ini akan berlangsung selama sepekan, dimulai pada tanggal 09 hingga 15 Maret mendatang yang diikuti sebanyak 40 anggota baru PORMA. Kegiatan ini bertujuan agar anggota PORMA bukan hanya dapat bersaing pada bidang olahraga saja, tetapi dalam ilmu administrasi juga punya daya saing tersendiri.

Muh. Sandi Gunawan selaku ketua panitia mengungkapkan terdapat dua pembagian materi dimana ada yang umum dan khusus.  "Jadi disini masalah administrasi digabungkan dalam pengelolaan manajemen dalam organisasi, materi yang secara umum disampaikan yaitu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) serta proposal, dan secara khusus juga terdapat pelatihan dalam mengelola divisi yang ada dalam PORMA," ungkapnya.

Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya mengungkapkan pelatihan administrasi ini alangkah lebih baik jika berubah nama menjadi pelatihan manajemen pengelolaan organisasi.
"Pelatihan admininstrasi menurut saya diganti nama menjadi pelatihan manajemen pengelolaan organisasi, dimana kita mengembangkan organisasi sesuai dengan visi misi AD/ART organisasi, walaupun ada kata administrasi di dalamnya tetapi namanya menjadi lebih menantang," ungkapnya.

Kasli selaku Ketua Umum PORMA berharap peserta dalam pelatihan ini dapat memahami dengan baik jalur administrasi yang ada. "Saya berharap peserta pelatihan paham seputar ilmu administrasi, bukan hanya persuratan namun juga jalur koordinasi sehingga kedepannya mereka sebagai regenerasi paham serta dapat menjalankan dengan baik proses administrasi tersebut," harapnya.

Reporter  : SLH
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE