Home » , » Opini : Problematika Kuliah Online

Opini : Problematika Kuliah Online

Posted by LPM REDLINE on 2 Apr 2020


Desy Amelia Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah
02 April 2020.

Oleh: Desy Amelia

OPINI-- Menyikapi masalah yang terjadi di tengah-tengah konflik tentang Covid-19 yaitu masalah kuliah yang di alihkan dari kegiatan tatap muka menjadi kuliah online atau daring. Yang tentu saja menjadi problematika di beberapa kalangan  Mahasiswa itu sendiri.

Sebenarnya kuliah online atau daring itu sendiri adalah merupakan solusi yang sangat tepat di kondisi yang seperti sekarang ini hanya saja, penerapan kuliah online ini oleh beberapa dosen tidak efektif, ada beberapa dosen yang hanya menyuruh untuk mengerjakan tugas tanpa disertai materi terlebih dahulu. Dan tentu saja ini hanya menguntungkan satu pihak dimana pendidik hanya memberikan tugas dan pelajar harus mengerjakan tugas tersebut sekaligus memahami.

Disamping itu untuk Mahasiswa yang tinggal di daerah yang minim sinyal tentu saja menjadi kendala yang sangat besar untuk mereka dalam kuliah online ini, jadi pihak kampus harus menemukan solusi yang tepat lagi agar kiranya kuliah online ini bisa membuat mahasiswa nyaman dan tentu saja bisa mencerdaskan.

Tulisan opini yang dipublikasikan di media online ini menjadi tanggung jawab penulis secara pribadi.
LPM Red Line tidak bertanggung jawab atas persoalan hukum yang muncul atas tulisan yang dipublikasikan.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE