Home » » Belajar Al-Qur'an Lewat Class Online Religion DEMA-I dan LDM Al-Madani IAIN Parepare

Belajar Al-Qur'an Lewat Class Online Religion DEMA-I dan LDM Al-Madani IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 6 May 2020

Pamflet Belajar Al-Qur'an Class Online Religion DEMA-I dan LDM Al-Madani IAIN Parepare 06 Mei 2020


Kampus, Red Line News – Dewan Eksekutif Mahasiswa-Institut (DEMA-I) bersama Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka Class Religion Via Online yang bertujuan untuk memberi wadah kepada mahasiswa yang kurang fasih dalam membaca Al-Qur'an, (06/05).

Mardian selaku Menteri Agama DEMA-I menjelaskan mekanisme kegiatan tersebut yakni dengan mengundang mahasiswa ke dalam Group yang telah dibuat kemudian akan disuguhkan materi terkait bacaan Al-Qur’an. “Alhamdulillah, hingga saat ini, tercatat sekitar 58 mahasiswa yang ikut bergabung dalam Class Religion. Di Class Religion ini kami memberikan beberapa materi terkait bacaan Al-Qur'an kepada mahasiswa. Setelah menerima materi, mereka akan dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok akan ada mentor yang mendampingi untuk praktek membaca Al- Qur'an. Jadi, mereka akan mengirimkan voice note kepada mentor masing-masing kemudian mentor akan mengoreksi bacaannya," jelasnya.

Mardian menyampaikan bahwa tujuan jangka pendek dari kegiatan ini agar tidak ada mahasiswa yang terhambat di PASIH dengan alasan tidak tau membaca Al-Qur’an. Terlepas dari hal tersebut tujuan utamanya adalah mengupayakan mahasiswa bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Saya berharap berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah belajar bagi teman-teman mahasiswa yang ingin belajar membaca Al-Qur’an," tutupnya.

Muh Efendi selaku Ketua Umum LDM Al-Madani mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kerjasama dari DEMA-I dan beberapa kader LDM lainnya yang bertugas untuk membantu dalam membina khususnya dalam pembinaan bacaan Al-Qur'an.

“Kami berharap bisa menjadi fasilitator bagi mahasiswa untuk meningkatkan bacaan Al-Qur’an demi kelancaran mengikuti tes sertifikasi baca Al-Quran di kantor Ma'had (PASIH) nantinya," harapnya.

Reporter : WYD
Reporter : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE