Home » » Dema Febi Kembali Laksanakan Kajian, Menyoal Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan UMKM

Dema Febi Kembali Laksanakan Kajian, Menyoal Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan UMKM

Posted by LPM REDLINE on 11 May 2020

Pamflet Kajian Online oleh Dema-F FEBI IAIN Parepare 
11 Mei 2020


Parepare, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah melaksanakan kajian online dengan tema "Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan UMKM" Via WhatsApp Grup,(11/05).

Andi Faisal selaku pemateri saat dihuhungi via WhatsApp menilai kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat positif.   "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekaligus menjadi bukti bahwa ditengah gaya mahasiswa milenial yang pragmatis ternyata semangat intelektual mahasiswa Febi imasih ada," ungkapnya.

Andi Faisal menambahkan, antusias peserta yang mengikuti kajian patut diapresiasi mengingat ada 200 mahasiswa yang bergabung dalam grup tersebut. "Isu yang diangkat dalam diskusi tadi juga menunjukkan bahwa mahasiswa khususnya Dema Febi tidak mengabaikan isu-isu kekinian, ini tentu penting sebagai mahasiswa harus tanggap terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh negara dan masyarakat dengan konsen terhadap isu-isu saat ini dan juga menjadi modal awal untuk mengaktualkan 3 fungsi mahasiswa, yaitu agent of change, sosial of control dan moral of force," ungkapnya.

Andi Faisal berharap agar mahasiswa tetap bersemangat dalam mengikuti sejumlah kajian yang dilaksanakan. "Tentu sebagai dosen saya berharap agar semangat intelektual mahasiswa yang ikut kajian terus terjaga, karena dengan semangat itu  mahasiswa akan meluangkan waktunya untuk membaca dan berdiskusi. Tanpa itu mahasiswa hanya akan menjadi Event Organiser di kampus," harapanya.

Hardiyani Herman selaku Kadep Kajian dan Keilmuan Dema Febi mengungkapkan tema yang diangkat berdasarkan kondisi realitas yang terjadi. "Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap perkembangan UMKM di Indonesia, berbagai usaha nyatanya mengalami penghambatan yang berimbas pada perlambatan laju ekonomi. Maka dari itu tema ini perlu dibahas, agar menjadi edukasi perihal bagaimana tetap mengembangkan UMKM ditengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Hardiyani Herman mengungkapkan, walaupun kajian online yang telah dilaksanakan dirasa masih penuh dengan kekurangan, pihaknya akan terus berusaha untuk memaksimalkan pada agenda berikutnya dengan harapan kami kepada peserta yang telah berpartisipasi dapat memetik ilmu terhadap apa yang disampaikan oleh pemateri berkaitan dengan tema sentral yang kami angkat, selain itu kami harap para peserta kajian juga dapat menjalin silaturahmi diluar forum yang telah diadakan.

Adi Wijaya selaku peserta kajian berharap setelah mengikuti kajian dirinya dapat memetik sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain, serta tentunya mendapatkan ilmu yang bermafaat untuk kedepannya.

Reporter : NFD
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE