Home » » Tumbuhkan Semangat Pemuda dalam Berdakwah Melalui Lomba Da'i/Dai'a

Tumbuhkan Semangat Pemuda dalam Berdakwah Melalui Lomba Da'i/Dai'a

Posted by LPM REDLINE on 8 May 2020

Pamflet Lomba Da'i/Dai'a oleh HMJ MD UINAM Berkerja Sama HMPS MD IAIN Parepare




Parepare, Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare untuk melaksanakan Lomba Da'i/Dai'a dengan mengangkat tema “Semangat Pemuda dalam Berdakwah ditengah Pandemi Covid-19, (08/05).

Lomba Da'i/Dai'a Manajemen Dakwah yang dirangkaikan dengan kegiatan aksi sosial tersebut akan dilaksanakan tepat pada hari ke 27 Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HMJ-MD UINAM yang kemudian dikolaborasikan dengan HMPS-MD IAIN Parepare dengan maksud untuk menjalin silaturahim dan membangun hubungan emosional sesama mahasiswa Manajemen Dakwah.

Dihubungi via WhatsApp, Aldi Sukran selaku Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan HMJ-MD UINAM periode 2020 menjelaskan alasan terkait pemilihan tema yang diangkat. Salah satu tujuan dari tema tersebut yakni menghidupkan kembali peran pemuda Islam yang mulai redup oleh perkembangan teknologi.

Aldi Sukran berharap kegiatan kolaborasi ini bisa menjaga marwah dan hubungan ukhuwah islamiyah antara mahasiswa Manajemen Dakwah. "Selain menjaga marwah dan hubungan ukhuwah islamiya, saya berharap setelah kegiatan ini, kami bisa kembali berkolaborasi dengan HMJ atau HMPS Manajemen Dakwah lainnya yang ada di Indonesia," harapnya.

Saat wawancara via chat, Nasrullah yang merupakan Ketua HMPS-MD IAIN Parepare menuliskan pada laman WhatsAppnya tujuan utama dari lomba ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan komunikasi efektif dan optimasi dalam berdakwah serta memberi pemahaman skill dalam manage diri maupun organisasi.

"Saya berharap mahasiswa Manajemen Dakwah bisa menambah value diri dan skill dalam hal manajemen diri, manajemen organisasi, serta memiliki kemampuan komunikasi yang mendukung aktivitas dakwah baik itu pelaksanaanya di dalam kampus maupun di masyarakat," tutupnya.

Reporter : AAS/MSN
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE