Home » » Via Zoom Meeting, LDM Al-Madani Gelar Pembukaan Workshop Peningkatan SDM dan Fiqih Ibadah

Via Zoom Meeting, LDM Al-Madani Gelar Pembukaan Workshop Peningkatan SDM dan Fiqih Ibadah

Posted by LPM REDLINE on 5 Sept 2020

Pembukaan Workshop Peningkatan SDM dan Fiqih Ibadah LDM Al-Madani 05 September 2020

 

Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Fiqih Ibadah dengan Tema "Administratif dalam Berlembaga Serta Mampu Mengkaifiatkan Jenazah" secara Virtual via Zoom Meeting, (04/09).


Muh Efendi selaku Ketua Umum LDM Al-Madani IAIN Parepare dalam sambutannya mengungkapkan tujuan Workshop kali ini agar seluruh peserta dapat mengetahui ilmu keadministrasian serta hal-hal yang berkaitan dengan fiqih ibadah. "Tentu keahlian dalam dua bidang tersebut sangat diperlukan dan berperan penting ketika nantinya terjun langsung ke masyarakat, sudah seharusnya seluruh Mahasiswa terkhusus kepada anggota LDM Al-Madani mengetahui tata cara mengurusi jenazah termasuk ketika terinfeksi Covid-19," ungkapnya.


Muh Efendi berharap Workshop yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar. "Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini menuai kebermanfaatan kepada seluruh anggota yang terlibat serta ilmu yang mereka dapatkan bisa diaplikasikan dengan baik," harapnya.


Mardian Saputra selaku Menteri Agama Dewan Eksekutif Mahasiswa mengapresiasi atas terselenggaranya Workshop tersebut, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan aktivis dakwah yang religius dan bermanfaat untuk masyarakat.


Ramli selaku Pembina Harian LDM Al-Madani mengungkapkan agar kedepannya tetap dilaksanakan Follow Up dari hasil Workshop yang telah dilaksanakan. "Nantinya pihak penyelenggara tetap memberikan Follow Up kepada seluruh peserta yang terlibat, pengulangan dan pendalaman kembali materi yang diterima sangat perlu dilakukan pada kegiatan Workshop seperti ini," ungkapnya.


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama berharap dengan adanya Workshop tersebut, LDM Al-Madani dapat menjadi alternatif dalam hal penanganan jenazah terlebih dalam kondisi Pandemi saat ini. "Bisa jadi suatu saat LDM Al-Madani menawarkan diri dalam mengurusi jenazah serta ikut berperan dalam memberikan edukasi terkait tata cara mengurusi jenazah yang baik dan benar sesuai dengan syariat islam," harapnya.


Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE