Home » » Patuhi Protokol Kesehatan, Basic Training HMI Terapkan Konsep Karantina Peserta

Patuhi Protokol Kesehatan, Basic Training HMI Terapkan Konsep Karantina Peserta

Posted by LPM REDLINE on 30 Oct 2020

Basic Training HMI Komisariat Bumi Harapan 30 Oktober 2020

 
Parepare, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bumi Harapan melaksanakan pembukaan kegiatan Basic Training Latihan Kader I pada Kamis, 29 Oktober 2020 di Sekretariat HMI Komisariat Bumi Harapan Kota Parepare, (30/10).

Basic Training yang mengangkat tema "Memperkokoh Sentifitas Kader Terhadap Nilai-nilai Insan Cita agar Membentuk Jiwa Pembaharu untuk Ummat dan Bangsa" akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober hingga 8 November 2020 di MA Birahul Uluum Ma'arif Suppa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua HMI Komisariat Bumi Harapan, Muh. Arif yang ditemui di lokasi mengungkapkan konsep kegiatan yang diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. "Konsep pengkaderan yang digunakan adalah karantina selama beberapa hari agar kita semua bisa menjalin Chemistry, baik itu sesama peserta maupun peserta dan pengurus," ungkapnya.

Arif berharap kader Basic Training HMI mampu bertahan di segala kondisi khususnya di era modern saat ini. "Sejalan dengan tema yang diangkat, kegiatan ini dimaksudkan agar kiranya kader HMI mampu survive di segala kondisi karena di era modern ini kader-kader dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kondisi realitas yang sedang terjadi mengingat perkembangan yang begitu cepat dan pesat," harapnya.

Pada pembukaan Basic Training tersebut, Ketua HMI Cabang Parepare, Hasdar Bachtiar dalam sambutannya menjelaskan terkait tujuan himpunan yang tidak lain untuk menyamakan frekuensi kognisi yang berguna bagi umat dan bangsa dengan menjaga stabilitas tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kesejatian dalam ber-HMI adalah memiliki rasa ingin tahu dan selalu gelisah terhadap suatu hal yang besar, itulah karakter atau ciri dari kader Himpunan Mahasiswa Islam," tutupnya.

Reporter : STL
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE