Home » » Sambangi Panti Asuhan Al-Amin Parepare, Kohati Adakan Kegiatan Mengajar

Sambangi Panti Asuhan Al-Amin Parepare, Kohati Adakan Kegiatan Mengajar

Posted by LPM REDLINE on 9 Dec 2020

 

Kegiatan Kohati Mengajar oleh KOHATI Komisariat Bumi Harapan Cabang Parepare
9 Desember 2020


Kampus, Red Line News-- Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Bumi Harapan Cabang Parepare melaksanakan kegiatan dengan nama Kohati Mengajar yang mengangkat tema " Mewujudkan Kohati Berkualitas dalam Menjalin Ukhuwah Islamiyah" pada 8 Desember 2020 di Panti Asuhan Al-Amin Parepare ujire, (09/12).


Di temui di lokasi, Dwi Indriani Muhlis selaku Ketua Kohati HMI Komisariat Bumi Harapan mengungkapkan tujuan kegiatan ini dimana untuk mengimplementasikan materi yang sudah didapatkan selama ini. "Kohati mengajar sebagai bentuk implementasi Kohati dari materi yang di dapatkan dalam kajian-kajian yang sudah dilalui sehingga ketika berbaur di lingkungan masyarakat mereka dapat menyesuaikan diri dengan cepat. Selain itu, Kohati mengajar adalah bentuk eksistensi dari keberadaan Kohati," ungkapnya.


Selain itu, Kohati mengajar ini ditujukan guna menjalin pendekatan emosional antara sesama Kohati maupun dengan anak-anak. "Kegiatan ini diadakan agar terjalin pendekatan emosional antara sesama Kohati Komisariat Bumi Harapan begitupun dengan anak-anak panti asuhan, selain itu diadakan makan bersama dengan anak-anak panti dan membagikan makanan ke kaum dhuafa yang ada di sekitar panti asuhan" tambahnya.


Fatmawati selaku pengurus panti asuhan Al-Amin mengapresiasi kegiatan kohati mengajar." Kegiatan ini sangat bagus karena anak-anak memiliki kegiatan apalagi pembelajaran di sekolah belum terlaksana sehingga dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu pengalaman daripada anak-anak banyak bermain," tuturnya. 


Sebagai penutup, Fatmawati  berharap kedepannya banyak yang termotivasi untuk berbagi ilmu dengan anak-anak panti asuhan. "Semoga selalu ada yang termotivasi untuk berbagi ilmu kepada anak-anak panti agar anak-anak juga merasa senang jika banyak yang mengajar," harapnya.


Reporter : STS

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE