Home » » Mahasiswa PAI Berhasil Raih Posisi Pertama Lomba Tingkat Nasional

Mahasiswa PAI Berhasil Raih Posisi Pertama Lomba Tingkat Nasional

Posted by LPM REDLINE on Mar 2, 2021

Pemenang Lomba Cipta dan Baca Puisi

02 Maret 2021



Kampus, Red Line News -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih juara pertama pada kegiatan "Islamic Education 1.0" yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI Universitas Gontor Darussalam, (02/03).

Lomba tingkat nasional ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia salah satunya IAIN Parepare. HMPS PAI yang merupakan wakil dari IAIN Parepare mengikuti beberapa lomba, di antaranya Desain Poster, Da'i, Cipta Puisi dan Tilawah.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa menang dan mendapatkan Juara Satu. Alhamdulillah bisa membanggakan IAIN Parepare khususnya HMPS PAI, terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-teman semua." ungkap Aidzullah salah seorang peserta lomba perwakilan dari mahasiswa PAI semester II

Aidzullah juga menjelaskan terkait persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba tersebut. "Tentunya yang pertama adalah niat dan tekad yang besar yang harus matang dan memunculkan ide-ide, memaksimalkan diri untuk terus berlatih agar isi dari puisi saya dapat tersampaikan dengan baik kepada pendengar nantinya," jelasnya.

Aidzullah berharap raihan juara tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi khususnya Mahasiswa IAIN Parepare agar tertarik dengan dunia puisi serta terus berkarya dan mengukir berprestasi.

 "Kami memang selalu mendorong mahasiswa untuk menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik baik itu tingkat nasional maupun internasional," terang Kaprodi PAI IAIN Parepare, Rustan Efendy yang juga turut mengapresiasi prestasi Aidzullah dalam lomba cipta puisi tingkat nasional.

"Semoga mahasiswa lainnya dapat melatih skil untuk terus menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional," tutupnya.

Rep: CA
Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE