Home » » Tim STADIUM IAIN Parepare Juara I Kontes Debat

Tim STADIUM IAIN Parepare Juara I Kontes Debat

Posted by LPM REDLINE on 25 Mar 2021

 

Student Debat Forum (STADIUM) 
25 Maret 2021

Kampus, Red Line News -- Student Debat Forum (STADIUM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil menjadi Juara 1 pada Kompetisi Debat Hukum Jawara Debate Competition ke IV Tingkat Nasional 2021 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten,(25/03). 


Ketiga jawara Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut adalah Nur Misyauri M, Usmaida dan Muh. Adri Alvian yang berhasil menyebet Juara I mengalahkan tim dari Universitas Diponegoro.


Nur Misyuari M mengungkapkan perlu persiapan panjang sebelum mengikuti kompetisi, menyiapkan segala hal untuk debat di atas panggung. "Pertama persiapan materi, menunggu mosi (topik perdebatan) keluar dan dimana mosi tersebut adalah topik perdebatan, setelah itu diadakan pengundian untuk berbagai tahap penyisihan," ungkapnya.


"Tahap yang digunakan itu seperti semi final fan final, kita akan di cash beldding (membangun materi) antara pro dan kontra. Setelah itu kami persiapkan dan mempermantap  konsep selama kurun waktu satu bulan sebelum naik podium," jelasnya.


"Harapanya pihak kampus dan fakuktas senantiasa memberikan dukungan terutama kami di STADIUM agar lebih meningkatkan motivasi belajar dan mengasah kemampuan karena kami lebih semangat jika ada support secara langsung," harapnya.


Rep : AA

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE