Home » » Kembali Kepung Rektorat, Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare Tuntut Perpanjangan Pembayaran UKT

Kembali Kepung Rektorat, Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare Tuntut Perpanjangan Pembayaran UKT

Posted by LPM REDLINE on 12 Jul 2021

 

Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Parepare
12 Juli 2021


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan aksi demonstrasi dengan membawa beberapa tuntutan yang ditujukan kepada Rektor IAIN Parepare, (12/07).


Adapun fokus dalam aksi kali ini yaitu menuntut perpanjangan masa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN, serta meminta kejelasan terkait banding UKT angkatan 2020 yang telah dijanjikan oleh Rektor IAIN Parepare. 


Salah seorang mahasiswa baru yang ikut pada aksi kali ini menyuarakan aspirasinya,  menurutnya aksi demonstasi seperti ini sangat mewakili perasaan orang tua dari mahasiswa. "Gerakan ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua/wali calon Mahasiswa baru, karena pada dasarnya kita ini tidak semua memiliki keadaan ekonomi yang sama," ungkap Mahasiswa baru tersebut.


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang turun langsung untuk menemui mahasiswa pada aksi ini menjelaskan bahwa akan ada perpanjangan pembayaran UKT selama dua hari. "Jadwal pertama ditutup pada tanggal 12 Juli pukul 23.59 kemudian setelah dilihat  maka dibuat edaran baru, dan saya sampaikan bahwa edaran itu akan terbit hari ini untuk perpanjangan masa pembayaran UM-PTKIN hinggal tanggal 14 Juli yang artinya diperpanjang selama dua hari," jelasnya. 


Adapun terkait tuntutan mahasiswa mengenai kejelasan banding UKT angkatan 2020 Wakil Rektor III berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut pada Wakil Rektor II IAIN Parepare, yang nantinya Warek II yang akan meneruskan infromasi kepada Rektor.


Fadil Muhammad selaku Kordinator Lapangan (Korlap) pada aksi kali ini mengatakan pihaknya kurang puas terkait statement yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor III. "Terkait statement yang diberikan ayahanda kami Wakil Rektor III, kita belum bisa temukan benang merahnya, karena Warek III cuman memberikan iming-iming kepada kita dan kami meminta estimasi waktu pembayaran itu diperpanjang selama satu minggu namun hanya diperpanjang dua hari," keluhnya. 


Dan kembali Fadil Muhammad mempertegas tuntutan Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare agar Rektor IAIN Parepare mengeluarkan kebijakan atau informasi terkait banding UKT angkatan 2020 dalam waktu tiga hari dan apabila tidak, maka Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare akan kembali melakulan demonstrasi. 


Reporter : ASR/ASM

Redaktur : IDL



SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Ktr Indonesia 14 July 2021 at 01:04

makasih mas bro informasinya

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE