Home » » Implementasikan Peran Pendidik DEMA FAKTAR Gelar Seminar Nasional

Implementasikan Peran Pendidik DEMA FAKTAR Gelar Seminar Nasional

Posted by LPM REDLINE on 3 Sept 2021

 

Seminar Nasional DEMA F Tarbiyah
03 September 2021


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menyelenggarakan pembukaan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Optimalisasi dan Implementasi Peran Pendidik Menuju Generasi yang Berkarakter di Masa Covid-19" bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, (03/09).

Pembukaan Seminar Nasional dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, DEMA-F, UKK/UKM dan HM-PS di lingkup Tarbiyah. Kegiatan ini akan dirangkaian dengan Go Social Real Action (GSRA) yang akan berlangsung pada 4 - 9 September 2021 di Desa Wala Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap.

Ketua DEMA-F Tarbiyah Andi Muhammad Rismal menjelaskan bahwa, kegiatan GSRA adalah suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat. "Mengajar kepada anak-anak merupakan bentuk pengabdian dan implementasi pendidik kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam sambutannya Muhammad Fajar selaku Ketua DEMA-I IAIN Parepare mengungkapkan bahwa, tema yang diangkat oleh panitia pelaksana adalah pencapaian yang selaras dengan konteks realitas yang terjadi sekarang. "Ini adalah suatu pencapaian yang selaras dengan konteks realitas yang terjadi, SDM perlu didiskusikan secara mendalam untuk menimbang peluang dan tantangan yang sedang dihadapi," ungkapnya.

Reporter : ANW/ASL

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE