Home » » Debat Kandidat DEMA-I Berlangsung Kondusif, Ini Kata Warek III

Debat Kandidat DEMA-I Berlangsung Kondusif, Ini Kata Warek III

Posted by LPM REDLINE on 28 Dec 2021

 

Pemaparan Visi dan Misi dan Debat Kandidat Dema I oleh Kpum IAIN Parepare 28 Desember 2021


Kampus, Redline News-- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pemaparan Visi dan Misi serta Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna, (27/12).


Muh Zaldy Febri selaku calon Ketua DEMA-I nomor urut 1 mengungkapkan persiapannya sebelum melalukan pemaparan dan debat kandidat. "Persiapan kami sebelum memaparkan visi misi tentunya yang kami persiapkan yaitu penguatan mental serta keyakinan serta memantapan visi dan misi. Tujuan terbesarnya yaitu realisasi dari visi misi kami agar bisa terwujud," ungkapnya. 


Agung selaku calon Ketua DEMA-I nomor urut 2 juga mengemukakan persiapannya dimana melihat kondisi dari Kampus kemudian merumuskan visi dan misinya. "Yang pertama, membaca fenomena yang terjadi di kampus IAIN Parepare terkait bagaimana situasi dan kondisi realitas, karena yang namanya visi misi kita berangkat dari fenomena yang ada di kampus. Adapun tujuan terbesarnya adalah pembangunan sumber daya mahasiswa, karena saya berfikir bahwa alangkah rugi kita selama aktif di organisasi akreditasi kampus bagus, akreditasi prodi bagus tapi tidak ditunjang dengan sumber daya mahasiswa yang betul-betul memadai," ungkapnya. 


Hampir sama dengan Paslon nomor urut 2, Muh Fajar selaku calon Ketua DEMA-I nomor urut 3 juga melakukan riset sebelum merumuskan visi dan misinya. "Sebelum memaparkan visi misi, tentunya kami meriset terlebih dahulu apa masalah dan fenomena yang terjadi di kampus IAIN Parepare, karena visi dan misi lahir dari alur tersebut, ketika sudah mendapatkan masalah tersebut dan ketika sudah ada solusi, kami ingin memberikan inovasi dari solusi-solusi tersebut dan ketika belum ada solusinya makanya tugas kami sebagai calon kandidat disini untuk memberikan solusi pada masalah-masalah yang terjadi di kampus IAIN Parepare. Tujuan visi dan misi kami mengutamakan maslahat bagi seluruh mahasiswa artinya selama kami menjabat nantinya kami ingin memfasilitasi minat serta bakat dari mahasiswa yang nantinya dapat dikembangkan," jelasnya. 


Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III mengemukakan tanggapannya terkait debat kandidat DEMA-I yang berlangsung di gedung Aula serbaguna tersebut. "Saya kira debat kandidat ini suatu hal yang baik, dan memang senantiasa dilakukan pada saat pemilihan. Saya melihat bahwa apa yang mereka paparkan yaitu suatu hal bagus untuk bagaimana pengembangan organisasi kedepan. Kondisi debat ini berjalan kondusif walaupun ada ketegangan-ketegangan, tapi saya kira ketegangan-ketegangan itu masih normatif tidak menjadi sesuatu yang memancing," paparnya. 


Terakhir Wakil Rektor III selaku Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga menyampaikan harapannya kepada calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA-I. "Harapan saya begini, mereka telah memaparkan visi dan misinya saya kira itu menjadi acuan kerjanya. Wujudkan visi dan misi itu pertanggungjawabkan di depan mahasiswa dan buktikan agar apa yang telah dipaparkan dapat terealisasikan," pungkasnya. 


Reporter : UMR/NAJ

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE