Home » » Sambut Baik Study Banding IAKN Toraja, Warek III Sebut IAIN Parepare Kampus Terbuka

Sambut Baik Study Banding IAKN Toraja, Warek III Sebut IAIN Parepare Kampus Terbuka

Posted by LPM REDLINE on 3 Apr 2022

 

Sambutan Study Banding IAKN Toraja
02 April 2022


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menerima kunjungan Study Banding yang dilaksanakan oleh Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja bertempat di Perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, (02/04).

Dalam kegiatan Studi Banding IAKN Toraja menghadirkan Wakil Rektor III Bidang Akademik dan Kerjasama serta 57 orang dari pihak IAKN Toraja baik Mahasiswa Pengurus REMA, MPM, UKK/UKM, DPM hingga Staff Dosen IAKN Toraja. Turut hadir Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, Pengurus SEMA dan DEMA Institut, SEMA dan DEMA Fakultas, Pengurus UKK/UKM IAIN Parepare. 

Setrianto Terrapa selaku Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAKN Toraja mengungkapkan terdapat beberapa alasan yang mendasari pelaksanaan Study Banding IAKN Toraja ke IAIN Parepare. 

"Alasan kami laksanakan Study Banding ini yang pertama adalah agar bisa mempererat tali persaudaraan antara IAKN Toraja dan IAIN Parepare yang di mulai dari lingkup mahasiswa. Yang kedua, kami ingin menunjukkan bahwa moderasi beragama dan penguatan kerukunan harus kita bangun dari perguruan tinggi. Dan yang ketiga, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa IAKN Toraja dan IAIN Parepare adalah satu rumah yang saling topang menopang dalam mencapai tujuan yang di bangun bersama," ungkapnya. 

Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, Muhammad Saleh menyambut dengan baik kedatangan rombongan Studi Banding dari IAKN Toraja.

"Hal yang baik dalam pelaksaan Study Banding ini kita sama-sama belajar bagaimana pengelolaan Organisasi Kemahasiswaan dari lembaga masing-masing," ucapnya.

Muhammad Saleh juga menambahkan bahwa IAIN Parepare akan selalu terbuka kepada siapapun yang ingin berkunjung ke IAIN Parepare.

"IAIN Parepare sudah disimbolkan dengan gerbang moderasi dimana ini menyimbolkan bahwa IAIN Parepare adalah kampus terbuka, terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar dan melihat perkembangan IAIN Parepare sehingga kita bisa saling mengisi satu dengan yang lain," sambungnya. 

Terakhir, kedua Wakil Rektor lll, Setrianto Terrapa dan Muhammad Saleh ini mengharapkan agar mahasiswa baik dari IAKN Toraja dan IAIN Parepare bisa menjalin hubungan persaudaraan.

"Kami sangat berharap agar mahasiswa baik dari IAKN Toraja dan IAIN Parepare bisa menjalin hubungan persaudaraan dan saling menghormati serta terbuka dalam berbagai informasi kemahasiswaan satu sama lain," harap keduanya.

Veracious selaku salah satu Mahasiswa perwakilan dari IAKN Toraja mengungkapkan antusiasnya ketika berada di IAIN Parepare.

"Di sini luar biasa, ketika kami menginjakkan kaki di IAIN Parepare kami sangat berterima kasih dengan kebersamaan yang ada di sini. Ini akan selalu kami kenang dan kami bawa pulang ke kampus kami," pungkasnya.


Reporter: ASR/KML

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE