Home » » Sediakan 686 Kuota, UM-PTKIN IAIN Parepare Telah Dibuka

Sediakan 686 Kuota, UM-PTKIN IAIN Parepare Telah Dibuka

Posted by LPM REDLINE on 24 Mei 2022

Pamflet pendaftaran UM-PTKIN IAIN Parepare.
24 Mei 2022.


Kampus, Red Line News --Seleksi penerimaan mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melalui jalur Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN)  telah dibuka sejak tanggal 25 April hingga 04 Juni 2022. Pendaftaran dapat diakses melalui laman um-ptkin.ac.id. Pelaksanaan ujian dimulai tanggal 14 sampai 17 Juni serta hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 30 juni 2022 mendatang, (23/05).

UM-PTKIN dapat diikuti oleh lulusan MA, MAK, SMA, SMK, Pesantren Mu'adalah atau yang setara tahun 2020-2022. Jumlah total prodi yang ditawarkan yaitu 27 dari 4 fakultas yang ada dengan total kuota sebanyak 686 mahasiswa baru. Sebanyak 210 kuota untuk Fakultas Tarbiyah, 112 kuota Fakultas Syariah, 182 kuota Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta 182 kuota di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Zainal selaku Panitia Pelaksana UM-PTKIN IAIN Parepare menjelaskan bahwa syarat untuk mengikuti UM-PTKIN yaitu harus memiliki Ijazah dan Raport, serta persyaratan adminiatrasi seperti foto dan lain-lain. "Sejauh ini kami telah mempersiapkan segala hal dari bulan lalu untuk melaksanakan UM-PTKIN, kami juga mengizinkan calon mahasiswa baru untuk mendaftar secara langsung (Offline). Untuk pengumuman mahasiswa yang lulus memalui jalur UM-PTKIN bisa di cek di website IAIN Parepare," jelasnya.

Merikewati selaku calon mahasiswa baru mengungkapkan alasannya memilih Kampus IAIN Parepare. "Alasan saya karena IAIN Parepare merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Islam yang memiliki program studi yang sudah terakreditasi," ungkapnya saat diwawancarai oleh Jurnalis Red Line.

Meri juga berharap melalui kampus IAIN ia memperoleh bekal untuk terjun kedunia kerja. "Semoga dengan diterimanya di Kampus IAIN Parepare bisa mendapatkan Ilmu permasalahan Hukum yang lebih baik lagi untuk memasuki dunia pekerjaan," harapnya.


Penulis: FZL/SJI

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE