Home » » Ditetapkan Sebagai Komandan Terpilih, Putri Jadikan Semboyan Sebagai Langkah Awal Pengurusan

Ditetapkan Sebagai Komandan Terpilih, Putri Jadikan Semboyan Sebagai Langkah Awal Pengurusan

Posted by LPM REDLINE on 25 Des 2022


Komandan dan Wakil Komandan Resimen Mahasiswa (MENWA) Sat.709 IAIN Parepare periode 2023
25 Desember 2022

Kampus, Red Line News--- Rapat Komando Satuan yang digelar oleh Resimen Mahasiswa (MENWA) Sat. 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menetapkan Putri sebagai Komandan dan Fatimah sebagai Wakil Komandan periode Tahun 2023, (25/12).

Walhidayah, Anggota Resimen Mahasiwa mengungkapkan doa dan harapannya semoga terpilihnya komandan dan wakil komandan baru menjadikan MENWA sat.709 IAIN Parepare menjadi MENWA yang hebat, cerdas dan luar biasa dari segi keprajuritan dan pengetahuan. "Hanya ada doa dan harapan-harapan yang mesti kami panjatkan, semoga dengan terpilihnya komandan dan wakil komandan baru ini dapat menjadikan MENWA yang hebat, cerdas, dan luar biasa dari segi keprajuritan dan pengetahuan," ungkapnya.

Muhammad Gufran Syamsuddin, selaku Komandan Resimen Mahasiswa periode 2022 mengungkapkan terpilihnya komandan perempuan pada periode ini merupakan sejarah baru. "Resimen Mahasiswa ada di IAIN Parepare  sejak 1997 yang sejak itu masih fakultas tarbiyah UIN Alauddin dan sudah ada 2 komandan perempuan pada masa periode sebelumnya dan periode ini mencetak lagi sejarah barunya, hingga periode sekarang ini sudah ada 3 komandan perempuan," ungkapnya.

Putri selaku komandan baru Resimen Mahasiswa periode 2023 mengungkapkan dirinya tidak menyangka akan terpilihnya sebagai komandan baru di forum yang luar biasa. "Saya masih tidak menyangka, karena ini adalah forum yang sangat luar biasa, sangat sakral untuk menciptakan pemimpin baru, tentunya ini langkah baru untuk lebih bertanggung jawab dan memaksimalkan yang sudah menjadi tanggung jawab terhadap Resimen Mahasiswa Satuan709," ungkapnya.

"Mengenai langkah awal yang akan saya lakukan dengan mengikuti semboyan kami di Resimen Mahasiswa, WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA yang memiliki arti penyempurnaan ilmu pengetahuan dan olah keprajuritan yang akan selalu saya terapkan ke staff dan personil, agar Resimen Mahasiswa Satuan 709 ini meningkatkan skillnya baik dari segi intelektual maupun dari segi bina fisiknya," tambahnya.

Putri juga berharap agar Resimen Mahasiswa Satuan 709 akan menjadi wadah luar biasa. "Semoga Resimen Mahasiswa Satuan 709 ini menjadi pedoman atau contoh yang baik teruntuk satuan maupun organisasi lainnya," harap Putri.


Rep : MDN/RST

Red : STS

SHARE :
CB Blogger

1 komentar:

Ipyy 3 Januari 2023 pukul 23.42

Keren

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE