Home » » Gelar Semarak dan Festival Ramadhan, DEMA FUAD Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Gelar Semarak dan Festival Ramadhan, DEMA FUAD Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Posted by LPM REDLINE on Apr 1, 2023

 

Pembukaan Semarak dan Festival Ramadhan 2023


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Semarak dan Festival Ramadhan 2023 Berbasis Pengabdian Masyarakat bertempat di gedung Balai Seni IAIN Parepare, (01/04).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 7 April mendatang, dengan mengusung tema "Berdedikasi (Berbakti, Edukasi, Aksi dan Inovasi)" dan akan berlangsung di Dusun Tanroe, Desa Bababinanga Kec. Duampanua, Kab. Pinrang.

Amel salah satu Mahasiswi dari Unit Kegiatan Khusus (UKK) Perkemi Dojo IAIN Parepare mengungkapkan kegiatan yang digelar sangat bermanfaat dan pemilihan metode berbasis pengabdian. "Menurut kami itu sangat baik bagi kita untuk bisa langsung menyalurkan ilmu kepada masyarakat,"ungkapnya.

Ia pun berharap agar nantinya kegiatan ini dapat menjadi role model bagi lembaga-lembaga mahasiswa. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar agar kedepannya kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan oleh Dema Fuad saja melainkan dapat dilaksanakan oleh lembaga kemahasiswaan lainnya. " harapnya.

Arham Gaffar selaku Ketua Dema FUAD dalam sambutannya mengungkapkan keterlibatan seluruh elemen pengurus lembaga kemahasiswaan di tingkat fakultas FUAD dalam kegiatan ini. "Kita mengabdikan diri kita dulu ke masyarakat bagaimana kita menyalurkan ilmu yang kita dapatkan di bangku perkuliahan, bagaimana kita menyalurkan konsep yang kita ketahui pada masyarakat untuk menghadapi segala  masalah-masalah yang ada dalam masyarakat," ungkapnya.

Nurkidam selaku Dekan FUAD pada sambutannya berharap kegiatan ini mampu menjadi contoh dalam penerapan berdakwah dengan kaidah yang baik. "Semoga kegiatan ini bisa memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana berdakwah dengan menerapkan kaidah-kaidah secara langsung dan bukan hanya berdasarkan materi saja namun mencerminkan akhlak yang baik pula," pungkasnya.


Reporter : RST&AIY

Redaktur : SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE