Home » » Menuju Fakultas Tarbiyah Unggul, Dema Faktar Gelar SMPS

Menuju Fakultas Tarbiyah Unggul, Dema Faktar Gelar SMPS

Posted by LPM REDLINE on Apr 15, 2023

Kegiatan Seminar Misi Percepatan Studi


Kampus, Red Line News--Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA-FAKTAR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pembukaan Kegiatan Seminar Misi Percepatan Studi (SMPS) dengan mengusung tema "Strategi Percepatan dan Peningkatan Menuju Fakultas Tarbiyah yang Lebih Unggul", di Balai seni IAIN Parepare,(14/04).

 Kegiatan Seminar ini merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh DEMA-FAKTAR dan akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai 14 hingga 16 April mendatang.

 Fahmi selaku Wakil Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) dalam sambutannya mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan seminar tersebut terkait dengan adanya permasalahan yg terjadi dibagian penulisan saat menyusun. "Hasil awal dari kegiatan ini Terkait dengan permasalahan yang terjadi pada wilayah kepenulisan," ungkapnya.

ia pun lanjut menjelaskan 
"Diangkat nya program kerja yang dihadirkan oleh pengurus di wilayah fakultas tarbiyah ini untuk  memungkinkan bagaimana strategi kedepannya untuk teman-teman mahasiswa agar cepat selesai," jelas nya.

Suciatmi selaku Ketua DEMA-FAKTAR dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan seminar ini sebagai wadah bagi mahasiswa khususnya tarbiyah agar mendapatkan materi serta bimbingan terkait penyelesaian masalah proposal dan skripsi. "Output dari seminar  yang lebih utama dalam kegiatan ini untuk sebagai wadah atau tempat bagi mahasiswa tarbiyah bagaimana cara agar mereka dapat materi serta bimbingan untuk penyelesaian masalah terkait proposal dan skripsi," ungkapnya.

Khaerul Asra Selaku Ketua Panitia dalam sambutannya berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa yang kompeten dan berpengaruh pada IAIN Parepare. " Semoga dari kegiatan ini akan melahirkan mahasiswa yang kompeten dan berpengaruh pada kampus IAIN Parepare 
Adapun jumlah peserta yang mendaftar berjumlah 46 orang dari semester 4 dan 6
Sumber dana berdasarkan dari dana BOP dan kreatifitas mahasiswa lainnya," terangnya.

Reporter : ALY
Redaktur : NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE