Home » » Minimnya Penerangan di Gedung N Fuad, Menjadi Perkumpulan Orang Luar

Minimnya Penerangan di Gedung N Fuad, Menjadi Perkumpulan Orang Luar

Posted by LPM REDLINE on Nov 27, 2023

 

Kondisi penerangan lampu di kawasan Gedung N Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Kampus, Red Line News-- Minimnya lampu penerangan di kawasan Gedung N Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tuai banyak keluhan, (27/11).

Salah seorang Mahasiswa FUAD, Ayu mengeluhkan lampu yang ada di Gedung N tersebut sudah redup dan perlu diganti. "Penerangan lampu di gedung tersebut ada, tetapi cahayanya kurang terang," keluhnya.

Ayu berharap agar adanya tindakan untuk ini. "Semoga saja ada tindakan dari atas setelah ini, lampunya segera diganti atau ditambah di titik yang redup," harap Ayu. 

Bukan hanya itu, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FUAD, Ryan Adi Putra mengungkapkan hal tersebut kerap kali dimanfaatkan sebagai tempat bermesraan dan perkumpulan bagi sekelompok orang luar. "Yah, kurangnya penerangan di Gedung N terkhusus di depan parkiran kerap kali dijadikan sebagai tempat bermesraan dan perkumpulan bagi sekelompok orang luar," ungkapnya.

Ryan berharap segera adanya fasilitas penerangan yang cukup demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Tentu saya berharap pihak kampus dapat memberikan fasilitas penerangan yang cukup sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Serta pihak keamanan dapat memberikan pengamanan yang maksimal dalam mengawasi sekitaran kampus khususnya di gedung N," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kasubag Umum, Alif mengatakan akan mengajukan usulan kepada tim perencanaan. "Saya akan mengajukan usulan kepada tim perencanaan untuk memasang lampu jalan di lokasi tersebut. Karena adanya proses pengadaan yang harus dijalankan dan tidak dapat langsung di eksekusi, maka untuk sementara lampu akan diganti dengan lampu darurat dulu," tutur Alif dalam penjelasannya. 

"Jadi, saya harap untuk Mahasiswa bisa bersabar mengenai pengadaan penerangan lampu di gedung N. Kami akan berusaha untuk memberikan fasilitas yang lebih baik kepada para Mahasiswa agar bisa belajar lebih tenang, juga memanfaatkan Gedung dengan baik," harap Alif.


Reporter: FTA/DRL

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE