Home » » Prodi BSA Gelar SAFAR-BSA, Tingkat Pesantren se-Sulselbar

Prodi BSA Gelar SAFAR-BSA, Tingkat Pesantren se-Sulselbar

Posted by LPM REDLINE on Nov 23, 2023

Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi-BSA)


Kampus, Red Line News-- Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (Prodi-BSA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menggelar Semarak Festival Bahasa Arab (SAFAR-BSA) 2023 yang bertempat di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (22/11). 

Kegiatan ini mengusung tema “Menumbuhkan Cinta Bahasa Arab di Era Society 5.0 Melalui Festival Araby" dan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 25 November 2023 mendatang.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi BSA, Fajar mengungkap bahwa kegiatan ini sebagai ajang menumbuhkan minat dan bakat. “Sebagai ajang untuk menumbuhkan minat dan bakat yang dimiliki,” ungkapnya. 

Ketua panitia, Hamsah dalam sambutannya menyampaikan tahun ini peserta mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu, ada 31 pesantren yang ikut sekarang 20 pesantren," katanya.

Salah seorang paserta dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi, Rh Bulqiah memberikan tanggapan dan harapannya terkait kegiatan SAFAR-BSA. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memotivasi para santriwan santriwati untuk mengembangkan cara mereka dalam berbahasa Arab. Saya berharap kegiatan ini semakin sukses dan bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.


Reporter: NRM

Redaktur: RNI 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE