Home » » Animasi Raih Dukungan Penuh Pemerintah dan Rektor Dalam Pelaksanaan Festasi ke-IV

Animasi Raih Dukungan Penuh Pemerintah dan Rektor Dalam Pelaksanaan Festasi ke-IV

Posted by LPM REDLINE on Dec 9, 2023



Pembukaan Festival Tari Kreasi (FESTASI)


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Menggelar Pembukaan Festival Tari Kreasi (FESTASI) Mahasiswa Indonesia ke-IV Se-Sulawesi Selatan dan Barat (SeSulSelBar) yang berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, Jum'at (08/12). 

Kegiatan ini mengusung tema "Harmoni Culture," yang akan dilaksanakan mulai tanggal 08 hingga 14 Desember 2023, dan dihadiri oleh Staf Ahli Kependudukan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala bagian Perencanaan Polres, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare.

Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Noldy Yoseph dalam sambutannya sekaligus yang membuka kegiatan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Parepare sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai inovasi dan pengembangan karir. "Pemerintah kota Parepare sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa seperti ini karena merupakan suatu inovasi dan pengembangan karir yang dilakukan dengan tujuan agar tarian tersebut terlihat lebih modern dan diterima oleh masyarakat," ucapnya. 

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair mengungkapkan bahwa ia dan Rektor mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuh dalam hal anggaran. 

"Tentu dalam kegiatan ini bukan hanya menentukan pemenang dalam lomba tapi bagaimana kita mendapatkan ilmu baru. Kami dan Pak Rektor sendiri sangat mendukung kegiatan ini dalam hal anggaran, mari tunjukkan kreativitas dan sportivitas untuk menyukseskan kegiatan ini," ungkap Kamal Zubair dalam sambutannya. 

Ketua Umum Animasi, Muhammad Risal S menuturkan untuk setiap kontingen agar berkompetisi secara sehat dan menampilkan penampilan terbaik. "Kegiatan ini bukan hanya untuk anak kesenian melainkan terbuka untuk umum, jadi silahkan teman-teman datang untuk menyukseskan kegiatan ini. Saya juga berharap teman-teman yang hadir bisa berkompetisi dengan sehat dan silahkan untuk menampilkan penampilan yang terbaik sehingga nantinya juri bisa pusing untuk menentukan pemenangnya," ujarnya. 

Perwakilan Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Akmal berharap agar wacana kesenian bisa terus berkembang. "Saya berharap wacana kesenian khususnya tari kreasi ini bisa terus berkembang serta silaturahmi antar pekerja seni kampus khususnya di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan bisa terus terjaga," harapnya. 


Reporter: SM/PA/NA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE