Home » » Guna Bangun Hubungan, Mengelola Beasiswa, dan Mengenalkan Kebudayaan, Forbes Gelar Camp Intelektual

Guna Bangun Hubungan, Mengelola Beasiswa, dan Mengenalkan Kebudayaan, Forbes Gelar Camp Intelektual

Posted by LPM REDLINE on Dec 17, 2023

 

Pembukaan Camp Intelektual

Kampus, Red Line News-- Forum Beasiswa (Forbes) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare resmi menggelar Pembukaan camp Intelektual untuk para penerima Beasiswa, yang pembukaannya berlangsung di Auditorium IAIN Parepare dan puncak kegiatan tanggal 16 di Rumah Adat Sao Mario, Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (15/11).

Kegiatan ini mengusung tema “Memupuk Kecerdasan dan Sikap Tanggung Jawab Penerima Beasiswa," berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Desember 2023.

Ketua Umum camp Intelektual, Syulistiani menjelaskan bahwa kegiatan ini fokus pada tiga hal utama.

“Dari kegiatan Intelektual camp ini nantinya yang bakalan mewadahi anak-anak beasiswa untuk saling kenal. Kedua, untuk memulai kepengurusan yang baru artinya bagaimana supaya Mahasiswa juga tahu bagaimana sih cara pengelolaan beasiswa, jadi nanti di tuangkan di sana. Dan yang ketiga itu mengenalkan budaya-budaya kepada penerima beasiswa, karena seperti yang kita ketahui kampus kita itu identik dengan kebudayaannya, maka dari itu kami memberikan sentuhan budaya sedikit di dalam camp ini,” jelasnya. 

Ketua Panitia camp Intelektual, Wahyu memberikan tanggapan terkait Mahasiswa yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Kemarin saya sudah berkomunikasi dengan Pak Warek III mengenai masalah halangan. Sebenarnya ini diwajibkan untuk diikuti, karena jangan sampai ada dampak di belakang," ujarnya.

Salah satu Mahasiswa Penerima Beasiswa, Jumrah mengungkap kesan dan harapan dalam kegiatan ini. “Tentunya kegiatan ini sangat bagus dan menyenangkan karena bukan hanya ilmu yang di dapat tapi relasi dalam berteman. Harapan saya semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya bisa membuat para mahasiswa menjalin keakraban antar sesama penerima beasiswa,” ucapnya. 


Reporter : NVL/PZ/MRD

Redaktur : MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE