Home » » Guna Tumbuhkan Minat Literasi, DEMA-FUAD Gelar Literasi Camp 2023

Guna Tumbuhkan Minat Literasi, DEMA-FUAD Gelar Literasi Camp 2023

Posted by LPM REDLINE on Dec 1, 2023



Literasi camp 

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA-FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Literasi Camp 2023 yang bertempat di Villa Nara Lowita, Jumat (01/12). 

Kegiatan ini mengusung tema "Literasi Sebagai Spirit Kemajuan Peradaban Menuju Indonesia Emas 2045," yang dimulai tanggal 30 November hingga 03 Desember 2023.

Wakil Ketua DEMA-FUAD, Ryan Adi Putra menyebut kegiatan Literasi Camp sudah pernah dilakukan sebelumnya. "Literasi Camp juga pernah dilaksanakan di kepengurusan periode 2021, dimana mendapat respon baik dari mahasiswa maupun kalangan pegiat literasi sehingga tahun ini kami berinisiatif untuk kembali melaksanakannya," terangnya. 

Ryan juga menuturkan bahwa tujuan utama dari kegiatan Literasi Camp untuk mendorong pertumbuhan minat literasi. “Tujuan Literasi Camp ini bagaimana kemudian minat literasi khususnya kepada mahasiswa IAIN Parepare dapat tumbuh dengan spirit yang baru, sebab literasi merupakan budaya yang mesti terus menerus dilestarikan," sambungnya. 

Salah seorang mahasiswa FUAD, Syamsul mengungkap pencapaian yang ingin ia capai dalam mengikuti kegiatan Literasi Camp. “Hal yang ingin dicapai tentunya budaya literasi yang selalu dipegang erat, karena jika mines membaca maka mines juga akan pengetahuan. Maka dari itu hal yang ingin saya capai bisa lebih bersahabat dengan buku," ungkapnya.

Syamsul juga berharap semoga kegiatan ini senantiasa diadakan setiap tahunnya. “Untuk generasi milenial dan khususnya lingkup mahasiswa IAIN Parepare tentunya agar ritual membaca tidak hilang meskipun banyaknya teknologi canggih yang membuat golongan milenial tunduk pada kecanggihan, pada intinya budaya literasi selalu diterapkan dalam hal apapun,” harapnya.


Reporter: MTM/DLA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE