Home » » Coming Soon Wisata Budaya Animasi

Coming Soon Wisata Budaya Animasi

Posted by LPM REDLINE on Feb 17, 2024

 

Rapat Persiapan Wisata Budaya Animasi


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melaksanakan Wisata Budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2024, yang bertempat di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/02). 

Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) pengurus Animasi yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Sulawesi kepada seluruh anggota Animasi. 

Ketua Umum Animasi, Makbul Abu Bakar mengungkapkan harapan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjadi acuan dalam belajar seni dan budaya serta mampu membangun silaturahmi untuk teman-teman. "Kegiatan ini menjadi salah satu acuan kita untuk belajar seni dan budaya dari berbagai daerah yang kami kunjungi yakni Toraja Utara, selain dari itu akan membangun silahturahmi dari teman-teman Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, serta menjadi pembelajaran bagi kami dalam moderasi beragama," ungkapnya.

Selaku Ketua Panitia kegiatan, Achmad Fauzan Syah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah melewati observasi dan persiapan dalam menyusun konsep kegiatan. "Untuk persiapan kegiatannya kami sudah melakukan observasi lokasi dan kesiapan dalam menyusun konsep dan rundownnya dan menargetkan lokasi yang dimana UKM Seni Animasi dapat belajar budaya yang ada di Toraja serta mempererat tali silaturahmi dengan UKM Seni IAKN Toraja," terangnya

Achmad Fauzan Syah juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan Proker dari pengurus Animasi dan dibuka hanya untuk anggota Animasi. "Kegiatan Wisata Budaya ini merupakan proker pengurus Animasi tahun ini di mana semua anggota Animasi dapat mengenal berbagai budaya yang ada di Sulawesi dan memperbanyak referensi dalam kesenian ataupun pengkaryaan dan untuk kegiatan Wisata Budaya ini hanya di buka untuk anggota Animasi," tutupnya.


Reporter: SMH

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE