Home » » Kasubbag AUAK Sebutkan Penentuan Pencairan Beasiswa KIP

Kasubbag AUAK Sebutkan Penentuan Pencairan Beasiswa KIP

Posted by LPM REDLINE on Mar 15, 2024

 

Pict by: kuliahdimana.id

Kampus, Red Line News-- Program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare targetkan pencairan uang kuliah minggu ini, Jumat (15/03).

Kasubbag Layanan Akademik di Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK), Abdul Hamid mengungkapkan bahwa ingin memastikan dahulu mahasiswa membayar UKT sebelum SK terbit. "Banyak Mahasiswa yang terlambat membayar, kami mau cek betul tidak mahasiswa KIP membayar semua, makanya kami telusuri itu terlebih dahulu agar bisa dipastikan semua supaya nanti ketika SK terbit sudah tidak ada perubahan lagi," ucapnya.

Abdul Hamid juga menambahkan alasan beberapa dilakukan pergantian karena standar IPK yang tidak mencukupi, dan menyebutkan bahwa pencarian beasiswa KIP akan dilaksanakan minggu ini. "Ada beberapa kemarin pergantian karena Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak cukup, dan Insya Allah pencarian beasiswa KIP dilaksanakan minggu ini," tambahnya.

Salah satu Mahasiswa penerima beasiswa KIP Program Studi (Prodi) HTN (Hukum Tata Negara) berinisial MR memberikan tanggapan dan harapannya mengenai lambatnya pencairan beasiswa KIP tersebut. "Pastinya saya cukup frustasi, dan saya harap dapat dicairkan secepatnya karena uang kip kuliah tersebut mau di peruntukkan membeli buku untuk menunjang perkuliahan saya, saya pun juga merasa tidak enak untuk meminta uang ke orang tua saya karena yang dia taunya ada Beasiswa KIP kuliah yang akan membantu menunjang perkuliahan saya," ucapnya.

MR juga menambahkan harapannya agar ada perubahan pada sistem yang berlaku. "harapan saya mungkin sistemnya dapat diubah jadi Mahasiswa tidak bayar sendiri ukt nya tapi dapat dibayarkan langsung jadi Mahasiswa sudah tidak ada sangkut pautnya dengan UKT," harapnya.


Reporter : TWI, ASR, FTR

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE