Home » » Pascasarjana Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Khusus untuk Alumni, Targetkan 300 Peserta

Pascasarjana Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Khusus untuk Alumni, Targetkan 300 Peserta

Posted by LPM REDLINE on Apr 28, 2024

 

Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Jalur Khusus Alumni IAIN/STAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka penerimaan mahasiswa baru jalur khusus bagi alumni IAIN atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, Minggu (28/04).

Jalur ini merupakan program Pascasarjana yang baru dilaksanakan tahun ini, dengan target tiga ratus alumni bisa melanjutkan studinya di IAIN Parepare. 

Kepala Pusat Admisi IAIN Parepare, Dirga Achmad menjelaskan bahwa penurunan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Pascasarjana hanya berlaku untuk para alumni. "Kebijakan untuk membayar sebanyak 2,5 juta Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) hanya berlaku untuk alumni. Mahasiswa reguler tetap dengan SPP 3.750.000," ungkapnya. 

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana, Usman Noer menuturkan terkait dengan Surat Keputusan (SK) yang diberikan oleh Rektor tentang SPP mahasiswa Pascasarjana tahun ini. "Yang berbeda dari tahun ini adalah bahwa tahun ini berdasarkan SK Rektor tentang penerimaan mahasiswa baru khusus untuk alumni berprestasi itu diberikan beasiswa, yang kedua khusus untuk alumni STAIN dan IAIN Parepare pada jalur khusus diberikan keringanan pembayaran SPP hanya 2,5 juta per semester. Sedangkan untuk pendaftar umum, pembayaran SPPnya tetap 3.750.000 per semester," jelasnya. 

Lebih lanjut, Usman Noer juga menyampaikan bahwa ujian masuk tetap dibuka dua versi yakni secara online dan offline. "Pelaksanaan ujian masuk tetap dibuka dua versi, yang pertama dilaksanakan secara online dan juga dilaksanakan secara offline. Jadi bagi yang ingin mendapatkan jaringan internet stabil untuk pelaksanaan ujian masuk, bisa melaksanakan ujian offline di lantai empat perpustakaan sesuai jadwal nanti yang akan diberikan oleh panitia," tambahnya. 

Wakil Rektor I, Saepuddin berharap pendaftaran mahasiswa Strata 2 tahun ini bisa mencapai target dan alumni IAIN Parepare bisa lebih banyak dan berperan aktif di masyarakat. "Saya berharap pendaftar mahasiswa S2 tahun ini mencapai target yang telah ditetapkan. Alumni S1 IAIN Parepare yang melanjutkan ke S2 IAIN Parepare lebih meningkat. Dengan banyaknya alumni S1 yang melanjutkan ke program S2, maka diharapkan alumni IAIN Parepare akan lebih banyak lagi yang berperan aktif di masyarakat dengan kualitas yang memadai atau kompetitif," harapnya. 


Reporter: NIA, RZK, ASR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE