Home » » HMPS Ekonomi Syariah Lebarkan Jaringan Akademis Melalui Karya Tulis Ilmiah

HMPS Ekonomi Syariah Lebarkan Jaringan Akademis Melalui Karya Tulis Ilmiah

Posted by LPM REDLINE on Jun 8, 2024

 

Kegiatan Ekonomi Syariah Training (EKSTRA) 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan kegiatan Ekonomi Syariah Training (EKSTRA), Sabtu (08/06).

Ketua panitia kegiatan Ekonomi Syariah Training (EKSTRA), Idul Fitri mengungkapkan tema dari kegiatan ini. "Kegiatan ini bernama Ekonomi Syariah Training (EKSTRA) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dengan tema menggali dan membina potensi keilmuan dan kreativitas mahasiswa ekonomi syariah di era 5.0. Adapun sumber dana yang kami peroleh pada kegiatan ini adalah dari dana birokrasi kampus IAIN yang bersifat halal," ungkapnya.

Ketua HMPS Ekonomi Syariah Nurfhira Julia menjelaskan tujuan dari kegiatan EKSTRA ini. "Jadi kami dari HMPS Ekonomi Syariah mengadakan kegiatan Ekonomi Syariah Training (EKSTRA) yang bertujuan untuk menggali dan membina mahasiswa Ekonomi Syariah dan kegiatan ini tentunya untuk menambah relasi dalam hal karya tulis ilmiah, dimana materinya adalah pembuatan artikel, esensi dan desain grafis," jelasnya.

Ketua Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Sofyan Ahmad menuturkan, kegiatan ini menjadi tempat bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya. "Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi-potensinya, inilah tujuan sebenarnya dalam memasuki sebuah organisasi yaitu pengembangan potensi, dikarenakan ketika kita menjadi mahasiswa yang akan dikenang itu bukan tentang apa yang saya dapatkan ketika belajar di perkuliahan tetapi bagaimana kita mengembangkan ilmu pengetahuan dan juga memiliki idealisme," tuturnya.


Reporter: KRR,PZH,MRN

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE