Home » » STAIN: PPL 2013 DIMULAI LAGI

STAIN: PPL 2013 DIMULAI LAGI

Posted by LPM REDLINE on 4 Jul 2013



STAIN: PPL 2013 DIMULAI LAGI

 PPL: antosias para peserta saat menerima materi pertama pemebekalan dari pemateri pada jurusan syariah

 










STAIN-RED LINE NEWS,..Sesuai dengan program akademik yang berlaku di Sekolah tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) parepare, Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) tahun pelajaran 2013 kembali dimulai, secara resmi pembekalan dibuka ketua STAIN Prof.Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, M.A, di gedung Laboratorium Centre rabu (3/7) pagi tadi. Jurusan syariah mengawali pembukaan pelaksanaan pembekalan PPL disusul jurusan Komunikasi dan Da’wa dan jurusan tarbiah. Tahun ini sedikitnya 24 peserta jursan syariah mengikuti pembekalan pada umumnya peserta mahasiswa yang sedang beranjak ke semester tujuh.
Menurut ketua panitia PPL mengatakan khusus Program studi (PRODI) Akhwal As-Syaksiah (A.S) , peserta kami akan menempatkan di beberapa kantor Pengadilan Agama yang terdapat di wilayah Ajatappareng diantaranya, kab. Enrekang, kab. Pinrang, kab. Barru, Kab. Sidrap, dan Kota Parepare. Berbeda dengan Prodi Muammalah lokasi yang disediakan hanya Kab. Pinrang dan Kota parepare, tuturnya disela pemeberian materi”.
Sebelum peserta diberangkatkan ketempat lokasi PPL peserta dibekali dengan ilmu tambahan dari para pemateri yang dibawakan langsung dosen Syariah itu sendiri selama dua hari mulai jam 08.00 wita pagi sampai dengan 16.00. wita sore. Mereka dibekali dengan beberapa materi seperti, etika dan tanggung jawab di instansi, proses beracara di pengadilan Agama bagi prodi A.S, manajemen perbankan, dan cara penyusunan laporan. “kami mengharapkan kepada para peserta agar tidak menganggap enteng pekerjaan yang diberikan oleh instansi setempat, cintailah pekerjaan itu,”ungkap ketua jurusan syariah Drs.H. Sudirman L.,M.Hi. saat memberikan materi tatacara berperkara di Pengadilan Agama. (pj/RL)  

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE