Home » » Mahfud suarakan 4 pilar demokrasi

Mahfud suarakan 4 pilar demokrasi

Posted by LPM REDLINE on 12 Nov 2013



Mahfud suarakan 4 pilar demokrasi
 
"kehadiran media massa dapat memberikan perubahan dalam berdemokrasi"

STAIN-RED LINE net ,,,seminar nasional yang diadakan oleh jurusan Dakwah dan Komunikasi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) parepare, mengundang perhatian banyak orang, dengan menghadirkan Mahfud MD seorang tokoh Nasional dan juga merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), di gedung Auditorium STAIN parepare, rabu (12/11). Sejumlah pejabat pemerintah kota parepare, kejaksaan Negeri parepare, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ratusan mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut.

    Selain Mahfud sebagai keynote speaker juga didampingi dua narasumber diantaranya Prof.Dr.A.Alimuddin Unde,M.Si (pakar Komunikasi Unhas) dan Craig cook,Ph.d (dosen sosiologi Unhas). Seminar yang bertemakan “peran media massa dalam memperkokoh karakter bangsa melalui penguatan labil konstitusi di Indonesia (potret dinasti politik pra pemilu 2014). Dalam sambutannya Ketua STAIN Rahim arsyad menyampaikan saat pembukaan “kehadiran media massa ini bisa memberikan perubahan dalam berdemokrasi, peran pers sangat dibutuhkan dalam pemberian informasi untuk memperkokoh ketahanan bangsa kita”,menurutnya.

   Mengawali seminar Mahfud berorasi menyuarakan empat pilar yang disebutkan diantaranya, lembaga legislatife, yudikatif, eksekutif, dan media massa. Selain ke empat lembaga ini mahfud menambahkan satu menjadi lima adalah media social, facebook, tweter dan lain sebagainya. Penyandraan politik uang masih berlaku di Indonesia kasus-kasus politik yang terjadi di Indonesia itu dengan mudah diselesaikan dengan cara uang, mulai dari pejabat legislative, eksekutif, yudikatif semuanya korupsi, "ngeri mau ga dipimpin orang-orang korup?"katanya. yang perlu di percaya  sekarang adalah media massa"tandasnya, kehadiran media massa dengan memberikan opini dan informasi kepada publik dapat memberikan kemajuan demokrasi, jangan terlalu pesimis terhadap media massa menganggap opini menyesatkan”,katanya. Mahfud juga menekankan “kalo mau demokrasi Negara ini baik tegakkan konstitusi.(pj/RL)     

  

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE