Home » » Indera ke Enam Journalist

Indera ke Enam Journalist

Posted by LPM REDLINE on 29 May 2015


Kamis, 28 Mei 2015 tepatnya pukul 20.30 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line mengadakan pembukaan kegiatan Training of Journalist (TOJ) di Aula serba guna STAIN Parepare. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada hari Kamis s.d Minggu 28-31 Mei 2015. Para peserta yang hadir di pembukaan ini hanya 6 dari 17 peserta dikarenakan sebagian peserta memiliki kesibukan tersendiri. Kegiatan ini pun dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan dihadiri oleh Dewan Pembina LPM Red Line dalam hal ini Ibunda Nurhakki. M.Sos, M.Si. dan sebagian perwakilan dari organisasi mahasiswa.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu Indera Ke-Enam Jurnalis, dimana sebagai seorang jurnalis harus menggunakan instingnya dalam melihat, meraba, dan merasa segala peristiwa dan fenomena yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Para jurnalis mesti lebih peka dengan keadaan sekitarnya agar mereka mampu mengelola berita-berita yang ada disekitarnya menjadi lebih menarik.

Para peserta akan dikarantina di studio Pare TV Cappo dan akan diberikan materi yang berhubungan dengan jurnalistik tapi pada kegiatan ini para peserta akan lebih banyak latihan untuk lebih bisa mengenal lingkungan sekitarnya. Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu seluruh anggota magang LPM Red Line. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota magang karena kegiatan ini merupakan salah satu jenjang untuk bisa menjadi anggota Red Line sepenuhnya, sehingga nantinya bisa menjadi pengelola di LPM Red Line.

Masa magang yang dijalani oleh anggota magang LPM Red Line selama satu tahun, maka para anggota magang perlu digenjot untuk menjadi jurnalis-jurnalis kampus yang handal dalam bidangnya. Abu bakar judda dan Nurhakki mengatakan "Mampulah menjadi pembawa berita, pembawa informasi, mampu berkarya, menjadi yang besar berarti mampu membesarkan. Kalian telah mengorbankan banyak hal untuk sampai pada tahap ini, kalian adalah orang-orang terpilih, hebat, dan memiliki kesempatan dalam lembaga ini.” (FM/RL)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE