Home » » 301 Peserta Siap Menghadapi Tantangan Masa Depan

301 Peserta Siap Menghadapi Tantangan Masa Depan

Posted by LPM REDLINE on 9 Feb 2016


Pembukaan Super English Camp (SEC) Fantastic 4 di Auditoium


RedLine_net. Senin/08 Februari 2016. Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) mengadakan kegiatan yang cukup luar biasa. Kegiatan ini bernama Super English Camp (SEC) Fantastic 4 se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, peserta yang mengikuti dalam kegiatan ini tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat yang akan memperebukan piala bergilir dan piala juara umum. Super English Camp Fantastic 4 ini bertemakan “Back To Nature To Get Your Better Future” dan diadakan pula Language Competition.
Penyambutan kedatangan para tamu undangan yaitu shalawat badar yang dibawakan oleh para member atau anggota LIBAM itu sendiri. Sambutan yang dibawakan oleh Hadi Arif sebagai ketua LIBAM mengatakan kegiatan ini sudah ke-4 kalinya diadakan, kami sangat bersyukur karena baru pertama kali hadir perwakilan dari provinsi sulawesi selatan saya ucapkan selamat datang pak di Kampus tercinta kami, pentingnya bahasa inggris sekarang sangatlah penting dikarenakan ini adalah salah satu bahasa internasional di era sekarang, para panitia jangan berkeluh kesah terhadap yang kalian sekarang karena kalian sedang mengukir batu atau bisa dikatakan sedang mncari ilmu, pengalaman dan pengetahuan serta gunakanlah waktumu sekaang belajar dan terus belajar.
Sambutan yang dibawakan oleh Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) banyak menyinggung permasalahan permasalahan terjadi dikampus seperti jalanan masuk sebagai pintu gerbang Kampus sangatlah kecil, STAIN Parepare masih kecil tapi mampu melahirkan sarjana yang mampu bersaing, perubahan status STAIN menjadi IAIN dan dia juga mengucapkan selamat datang kepala dinas pendidikan provinsi sulawesi selatan dikota parepare dan di STAIN Parepare. Lanjutan Sambutan Perwakilan Ketua STAIN Parepare yaitu Wakil Ketua I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga STAIN Parepare mengatakan dalam sambutannya kami akan lebih berusaha lagi untu memperluas kampus, dan respon yang diberikan dari Pemerintah Daerah (PEMDA) Kota Parepare sangtlah merespon terutama Walikota ang sangat mendukung dan mengembangkan STAIN ini.
Sebenarnya yang diundang oleh Panitia Pelaksana dalam kegiatan Super English Camp ini adalah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan namun ada kegiatan yang bertabrakan di daerah surabaya maka saya diamanahkan kemarin sore untuk menghadiri dan menyampaikan permohonan maaf saya kepada panitia, para tamu undangan, dan para peserta SEC Fantastic 4m, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, banyak kampus di Makassar yang cukup luas dan terkenal tidak mampu untuk mengadakan kegiatan yang sebesar ini, jangan melihat kampusnya kecil tapi lihat kualitas mereka untuk bersaing dengan kampus-kampus yang sudah besar, Ujar HM Basri.
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan membuka kegiatan Super English Camp (SEC) Fantastic 4 dengan memukul gong yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Wakil Ketua I, Wakil Ketua III dan Ketua LIBAM itu sendiri.
Setelah sambutan-sambutan telah usai Kepala dinas Pendidikan SULSEL yaitu HM Basri  memasangkan atribut peserta dan diberikan kenang-kenangan oleh LIBAM kepada Kepala Dinas Pendidikan SULSEL dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare. Saat ditemui pada saat selesai kegiatan pembukaan kegiatan tersebut soal pandangannya terhadap kegiatan ini dan harapannya, mengatakan kegiatan seperti ini harus kita support suatu kegiatan yang dipelopori oleh mahasiswa dalam rangka melakukan inovasi karena kegiatan ini sangat penting dan sangat strategis, kegiatan ini pula merupakan ada unsur akademisnya dan latihannya menonjol.
Lanjutnya Sekarang lembaga yang melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi laporan ketua panitia tadi ada 300 lebih peserta yang terlibat didalamnya untuk mendorong berbahasa inggris, selama ini dianggap susah dan sulit tapi Mahasiswa STAIN Parepare menunjukkan kegiatan tersebut dilakukan secara bermain-main atau santai diperkampungan bahasa inggris dan ini sangat penting, yang harus pemerintah daerah mensupport kegiatan ini dan saya berharap kegiatan ini bukan hanya dilakukan sepekan saja tapi dilakukan selanjutnya karena bahasa inggris adalah jendela ilmu pengetahuan, hampir literatur-literatur bertaraf internasional bisa berhubungan dengan pengetahuan dan tekhnologi dengan bahasa inggris oleh karena itu kami jajaran provinsi selatan mengapresiasi sangat tinggi kepada mahasiswa stain parepare atas prakarsa dalam melakukan kegiatan ini, Ujarnya.
Sangat positif sekali dalm rangka pengembangan bahasa inggris yang bertara inernasional dan saya sudah sampaikan tadi menyambut masyarakat ekonomi asean (MEA) menjadi sebuah kebutuhan sangat urgent siapa yang tidak bisa berbahasa dengan baik berarti dia tidak mampu menghadapi persaingan asean dan saya apresiasi yang dikatakan tadi Kepala Dinas Pendidikan SULSEL berusaha mampu berbahasa inggris dengan baik untuk masa depannya, untuk pengembangan dirinya dalam kompetisi yang berat kedepannya, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare.
SEC Fantastic 4 berlangsung selama sepekan mulai pada tanggal 08 sampai dengan 14 Februari 2016 yang betempat di area STAIN Parepare dan disekitar wilayah Kota Parepare, dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 301 peserta lebih banyak dari pada tahun kemarin. Peserta yang hadir dari berbagai daerah ada dari Jenepotto, Soppeng, Wajo, Bone, Pinrang, Sidrap, Parepare, Polewali Mandar (POLMAN), dan Kabupaten Barru. (HM)


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE