Home » » STUDIUM GENERAL “Kuliah Umum Sejarah Peradaban Islam”

STUDIUM GENERAL “Kuliah Umum Sejarah Peradaban Islam”

Posted by LPM REDLINE on Apr 1, 2016



doc.ist
Red Line News -- Program studi “Sejarah Kebudayaan Islam” menyelenggarakan kuliah umum  yang bertempat di Aula Serbaguna STAIN Parepare. Kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai program studi, baik Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Muamalah, Perbangkan Syaria’ah, Manajemen Dakwah, Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam serta Sejarah Kebudayaan Islam secara khusus. 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh ketua STAIN Parepare dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan  dikarenakan ketua STAIN sedang menjalani proses penyembuhan di salah satu rumah sakit di kawasan Andi Makkasau Parepare serta para civitas akademika STAIN Parepare.  

Stadium general tersebut dibawakan oleh Guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) yakni  Prof. Dr. Irwan Abdullah MA. Dalam stadium general tersebut, prof irwan mengangkat tema “Jalan Menuju Indonesia yang Berdaulat dan Bermartabat”. Prof irwan mempersembahkan materi yang sangat luar biasa kepada para mahasiswa dan civitas akademika yang sempat hadir. Dalam materinya ,beliau menyampaikan bahwa kebudayaan adalah jalan menuju Indonesia yang berdaulat dan bermartabat, karena  dikondisi Indonesia sekarang yang sedang terpuruk, marbatabat Indonesia pada umumnya telah dipandang remeh oleh Negara-negara lain yang lebih maju. Oleh karena itu, beliau menyampaikan agar generasi muda tidak terpengaruh oleh banyaknya budaya  negative yang bermunculan  di era yang semakin canggih. 

“Salah satu jalan untuk meningkatkan Negara adalah amat ditentukan oleh kualiatas lembaga pendidik”Ungkapnya.(RL/APR)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE